by

Berbagi Peduli Kearifan Lokal, Tangan Berbagi: Perdana Festival Bubur Beaq Bubur Puteq digelar

Lombok Barat, BERBAGI News – Menjelang berlangsungnya World Superbike (WSBK), Yayasan Tangan Berbagi Indonesia bersama   Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Biro Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Desa Senggigi, menggelar festival “Bubur Beaq, Bubur Puteq” di kawasan wisata Senggigi.

Ketua Tangan Berbagi Indonesia, Lalu Sahid Wiadi menyatakan kesiapan untuk mendukung gelaran acara tersebut.

“Kami dari Tangan Berbagi Indonesia peduli terhadap kearifan lokal ditengah gempuran teknologi dan zaman semakin modern,” katanya.

Ia juga mengatakan siap berbagi kearifan lokal, seni dan budaya atau tradisi dari des

Kepala Perum LKBN Antara Biro NTB Riza Fariza di Mataram, Jumat, mengatakan festival bertema budaya ini terselenggara berkat dukungan elemen masyarakat dari Yayasan Tangan Berbagi dan Pemerintah Desa Senggigi.

“Acaranya akan di selenggarakan Sabtu (6/11/2021) pagi,” kata Riza penggagas sekaligus ketua penyelenggara festival “Bubur Beaq, Bubur Puteq”.

Dalam acara ini akan tampil sejumlah kesenian budaya tradisional, di antaranya tarian kijang kencana dan tari kecak. Para pengunjung juga akan disajikan dengan beragam penampilan seni dari masyarakat Senggigi.

“Kami juga akan menggelar ritual doa untuk kelancaran acara World Superbike (WSBK) yang akan terselenggara di Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November mendatang,” ujarnya.

Pertunjukan terlaksana melalui kesenian hadrah yang akan melantunkan shalawat Nabi Muhammad SAW. Bentuk dari salah satu kesenian Islam ini akan dipertunjukkan dengan iringan musik rebana.

Riza juga mengharapkan acara yang mendapatkan dukungan penuh dari kalangan pemuda Senggigi ini dapat menjadi bagian dan tolak ukur bangkitnya pariwisata NTB, khususnya Kabupaten Lombok Barat di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Ireng Lauq Jati Sela

News Feed