by

Tangan Berbagi Salurkan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim Piatu Tunanetra Harni Cendi Manik

Lombok Barat, BERBAGI News – Setelah menyalurkan amanah berupa Al-Qur’an di Masjid Nurul Hikmah, ditempat yang sama juga di Dusun Batu Bangke Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Pejuang berbagi dari Yayasan Tangan Berbagi Indonesia mengunjungi dan berbagi paket bantuan kepada anak yatim piatu Tuna Netra “Harni”.

Ketua Tangan Berbagi Indonesia Kabupaten Lombok Barat, Lalu Okto Muhar Sabdi didampingi Ketua Tangan Berbagi Indonesia dan wakil ketua, mengatakan bahwa kunjungan kali ini untuk sedikit berbagi paket Sembako dan santunan kepada Harni.

“Alhamdulillah dapat menyalurkan bantuan Paket Sembako, Perangkat dan alat sholat serta santunan,” kata Abdi.

Dikatakan Abdi, dua paket Sembako berasal dari Donatur Ikatan Keluarga Muslim Sumatera Utara (IKMSU) di Mataram yang dititipkan melalui Tangan Berbagi.

Banyak saudara saudara kita yang memiliki kelebihan, namun tidak banyak untuk mengikhlaskan sebagiannya. Harap Abdi, semoga kita termasuk kedalam bagian yang pandai bersyukur dengan cara berbagi kepada sesama.

“Mari bantu kami, semoga Tangan Berbagi tetap ada untuk berbagi kepada semua, Aamiin,” harapnya.

Sebelumnya, untuk diketahui Harni merupakan anak yatim piatu yang tinggal bersama neneknya di rumah bedek ukuran 2×2 meter dengan atap ditambal bekas Vinyl. Dan tahun 2019 Yayasan Tangan Berbagi Indonesia melalui penggalangan Dana dapat memberikan Rumah Layak Huni dengan ukuran 4×6 meter melalui penggalangan donasi.

Saat ini Harni berusia 19 tahun tetap tinggal bersama sang Nenek papuk Marisah.

“Terima kasih yang sudah menyumbangkan hartanya buat Harni dan Nenek semoga selalu berkah dan digantikan berlipat,” ucap Harni.

Pejuang berbagi kagumi adalah daya ingat Harni.

“Masya Allah, Harni selalu mengingat jelas nama nama Tim Pejuang Berbagidari suaranya. Alhamdulillah menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami,” ungkap Lalu Sahid Ketua Umum Tangan Berbagi. (shy)

News Feed