Ingin Kembali Jaya Dengan Prestasi, IPSI NTB Akan Gelar SILATDA

Daerah114 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Rapat koordinasi pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) NTB, membahas program untuk kemajuan prestasi atlet silat di Nusa Tenggara Barat, termasuk persiapan menghadapi pra PON dan PON tahun 2024. Hal tersebut berlangsung di aula resto Ujung Landasan bypass bill di Lombok Barat. Kamis (29/09/2022).

Hadir dalam giat tersebut ketua Pengurus provinsi IPSI Nusa Tenggara Barat, Nauvar Furqani Farinduan beserta sejumlah pengurus lainya. Dalam rakor itu, dibahas sejumlah program IPSI paska terpilihnya pengurus baru berdasarkan musyda tanggal 7 Agustus 2022 kemaren. Salah satunya adalah dalam waktu dekat IPSI akan segera mengadakan silaturrahmi daerah (SILATDA) untuk menampung aspirasi para pegiat dan tokoh silat untuk kemajuan prestasi atlet silat di NTB

“Silatda merupakan syiar, sekaligus mempersatukan persepsi bersama pegiat silat dan pengurus ipsi di kab kota untuk menampung saran dan masukan untuk kemajuan silat di NTB,” ujar Ketua IPSi, Farin.

Jelas Farin, secara tekhnis SILATDA ini sendiri akan dilaksanakan di dua tempat, yakni pulau Lombok dan Sumbawa. Rencanya untuk disumbwa akan dilaksanakan tanggal 6 oktober di Kabupaten Sumbwa, dengan mengundang beberapa perwakilan pengurus dan para pegiat silat yang ada di pulau sumbwa. Sedangan di Lombok akan di selenggarakan di Lombok tengah pada tanggal 16 oktober 2022

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Farin dengan bangga menyampaikan bahwa beberapa hari paska sahnya pengurus baru, IPSI NTB langsung menunjukkan prestasinya dengan meraih 4 medali emas di ajang popnas tahun ini.  

“Prestasi ini membuktikan bahwa kita memiliki potensi atlet silat yang luar biasa, bukan hanya lokal, namun untuk nasional bahkan regional,” ungkapnya.

Sementara itu menyinggung target mendali dari KONI NTB, Farin menyampaikan akan memaksimalkan potensi yang ada sehingga target dengan 2 emas bahkan lebih bisa tercapai di pra PON dan PON nanti.

Baca Juga :  Pemprov NTB Serahkan Bantuan APD dan Hand Sanitizer ke Pemkot Mataram

“Insyaallah proyeksi kita IPSI akan mengirim 10 sampai 15 atlet dengan target mendali 2 emas seperti yang di targetkan koni NTB, kita akan maksimalkan sebanyak banyaknya mendali untuk mengharumkan nama baik NTB,” Tegas Farin

Sebelumnya pernyataan ketua KONI NTB, Mori Hanafi, yang dikutip dari lombokpost online, paska terpilihnya ketua IPSI baru, KONI NTB menargetkan pada PON 2024 IPSI NTB dapat kembali berprestasi seperti sebelumnya.

“Pencak silat pernah jadi unggulan NTB. Ayo kembalikan predikat tersebut bersama-sama,” Kata Ketua KONI NTB.

Hasil rakor tersebut selain SILATDA, IPSI NTB juga berencana akan mengadakan kejuaraan open untuk mencari bibit atlet yang akan digodok menjadi atlet berprestasi mengharumkan nama NTB. (and)