by

Wujudkan Program Bina Lingkungan, PLN UP3 Mataram Tanam 3074 Pohon Bakau di Cemare

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Berlokasi di Kawasan Mangrove Dusun Cemare Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram bekerjasama dengan Perusahaan Omy Lombok Yang bergerak dalam bidang ekowisata dan bina Lingkungan.

Dalam Kegiatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten  Lombok Barat Bapak H.M. Taufiq Djuaeni, Manager PLN UP3 Mataram Bapak Dony N. Gustiarsyah, Sekretaris Dinas Pariwisata Lombok Barat, Perwakilan Polres Lombok Barat, Perwakilan Dandim 1606 Lombok Barat, Camat Lembar, Kepala Desa Lembar Selatan bapak H. Beny Basuki, ST, Kepala Dusun dan Warga sekitar Penanaman Bakau di Hutan Mangrove.

Program Peduli Pohon Bakau tersebut PLN UP3 Mataram menyiapkan 3074 pohon Bakau untuk di tanam di sekitar kawasan Hutan Mangrove Cemare, dimana sebelumnya sebagai simbolisasi Sekda Lombok Barat beserta Rombongan dan PLN melakukan Penanaman di kawasan Hutan Bakau pada Senin Siang (16/12/2019)

Dalam sambutannya Manager PLN UP3 Mataram, Dony N Gustiarsyah menjelaskan, Peduli Hutan Bakau ini merupakan Program bina lingkungan PLN yang merupakan salah satu wujud bahwa  PLN peduli terhadap lingkungan, menjaga ekosistem khususnya hutan bakau.

“ Kegiatan ini PLN mempunyai misi, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan selain itu  PLN tetap menjaga lingkungan karena memang aktivitas aktivitas lingkungan saat ini menjadi perhatian kita semua” tuturnya

Selain itu di akhir sambutannya Manager PLN UP3 Mataram menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Dusun Cemare, Kepala Desa Lembar Selatan dan Omy Lombok dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon Bakau.

“ saya ucapkan banyak terimasih kepada warga cemare dan omy Lombok yang sudah mensukses kegiatan ini”jelasnya.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Lombok Muncul di Situs Penjualan Tiket Resmi MotoGP

Sementara itu Sekda Kabupaten Lombok Barat M. Taufik dalam sambutannya menyampaikan arahannya kepada pihak PLN, panitia dan Warga  agar pohon yang sudah di berikan dan dicanangkan untuk di tanam tidak hanya sekedar seremonial saja, namun perlu Tanggung jawab bersama untuk tumbuhnya.

“saya sangat mengharapkan kegiatan ini, dan kami berterima kasih sudah dilakukan di Lombok Barat namun jangan sampai ini hanya sebagai seremonial saja”, tegasnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Lembar Selatan Bapak H. Beny Basuki, ST, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN telah memilih Dusun Cemara untuk pelaksanaan program ini dan  ia berharap Kegiataian seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya di cemara dan berkesinambungan.

“ kami sangat berterimakasih kepada PLN dan panitia yang telah memilih tempat kami untuk kegiatan ini” pungkasnya.

Setelah melakukan penanam pohon secara bersama sama , rombongan Sekda, PLN beserta tamu undangan dan warga, menggunakan perahu slow boat untuk mengelilingi hutan bakau yang berada di sekitar cemare. (shd/bbn)

News Feed