PKC PMII Bali-Nusra Salurkan Bantuan APD Covid-19

Berbagi539 Views

Mataram, BERBAGI News – Sebagai bentuk komitmen mencegah penyebaran COVID-19, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali Nusa Tenggara (PKC PMII Bali Nusra) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Mataram, Rabu 06 Januari 2021.

“Melalui bakti sosial (Baksos) Nurut Tatanan Baru kami bisa ikut aktif menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Mataram,” ungkap Ketua PKC Bali Nusra, Aziz Muslim kepada Media ini.

Ia menjelaskan baksos difokuskan kepada Pondok Pesantren dan masyarakat Kota Mataram. “Hari ini sudah kita salurkan ke 10 Ponpes di Kota Mataram,” terangnya

Gerakan baksos ini merupakan salah satu cara PMII sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19,” ajak Aziz.

Ia merincikan adapun bantuan APD yang disalurkan untuk masing-masing Ponpes dan masyarakat diantaranya 500 Pcs Hand Sanitizer 500 ml, 100 Box Vitamin C, 1.500 Masker Kain, 10 Buah Autimatic Spray Disinfektan, 10 Paket Disinfektan.

Adapun Ponpes dan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan APD COVID-19 diantaranya, Ponpes Nurul Islam sekarbela, Ponpes Al-Intishor, Ponpes Al-Madaniyah Jempong, Ponpes Darul Falah Pagutan, Ponpes Abu Hurairoh Lawata, Ponpes Al-Mujahidin NW Mataram, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Nahdlatul Mujahidin, Ponpes Nurul Jannah, Ponpes Darul Aman, Ponpes Al-Yaumi, Khilafatul Muslimin Mataram dan Karang Taliwang.

Bansos akan dilanjutkan lagi ke 4 Ponpes, 4 Kelurahan, dan 4 TPQ yang ada di Kota Mataram,” kata Aziz menambahkan (*)

Baca Juga :  Jumat berkah, Polsek Lingsar Bagikan Sembako