by

Peringatan Isra’dan Mi’raj, Herman: Penuh Berkah dan Berkat

-Agama-367 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Peringatan Hari besar Islam dikampung pelosok sangat terasa semarak dan berkesan dalam pelaksanaannya.

Seperti pada bulan Rajab ini umat Islam memperingati hari besar Islam yakni Peringatan Isra’ dan Mi’raj.

Ditemani wartawan Berbagi News, Herman Kepala Desa Sintung saat menghadiri acara peringatan isra mi’raj di masjid Daruttaufiq Dusun Dasan Telaga Desa Sintung Kecamatan Pringgarata kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa 9 Maret 2021 mengatakan bahwa perayaan peringatan hari besar Islam tetap dilaksanakan, meski dengan sangat sederhana.

“Alhamdulillah, biasanya dari tahun ke tahun peringatan isra mi’raj tetap dilakukan secara sukacita oleh warga setiap dusun kami, di pusatkan di masjid walaupun saat ini karena covid dengan nuansa yang berbeda secara sederhana namun penuh khidmat,” jelas Herman.

Seperti yang diuraikan penceramah TGH. Kholilurrahman, bahwa bulan Rajab ini sebagai bulan yang agung penuh berkah.

“Kalau ada acara seperti ini, di samping acara penuh dengan berkah juga penuh berkat (sajian atau hidangan), kita datangnya ringan, pulangnya berat (penuh bekal),” ungkap Kades yang baru menjabat 2 tahun ini.

Sajian atau hidangan yang bawa tempat acara atau Masjid menunjukkannya sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan terutama nikmat sehat dan nikmat kesempatan dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan dan selepas acara sisa akan dibawa pulang oleh masing masing tamu yang hadir dalam bentuk bungkusan. (Shy)

Baca Juga :  Keberkahan Ilmu Mampu Membawa Kemuliaan Akhlak

News Feed