by

SDN Kending Sampi Perlu Perhatian

Lombok Tengah, BERBAGI News – Beredar di media sosial Facebook, bangunan SD Negeri Kending Sampi, Desa Pandan Indah Kecamatan Praya Barat Daya  mengalami kerusakan.  Beberapa bagian yang mengalami kerusakan  fisik terlihat di ruang kelas dan perpustakaan sehingga bisa mengancam keselamatan siswa.

Menurut Guru Agama SDN Kending Sampi, Surahman kerusakan mulai terlihat tahun  2020 terutama pada bagian plafon.

“Plafon di ruang kelas V (lima) jebol. Yang rusaknya paling  parah di ruang perpustakaan,” katanya saat ditemui di sekolah, Kamis (26/08/2021).

Photo: kondisi plafon ruang kelas V.

Karena ruang perpustakaan mengalami kerusakan yang cukup parah, jelas Surahman  sejak 2020 sudah tidak dimanfaatkan lagi.

“Atap bocor,  kayu kontruksi atap rapuh dan termakan rayap disamping buku-buku juga banyak yang rusak,” katanya.

Surahman mengaku, atas kondisi yang ada pihak sekolah sudah memberikan informasi kepada UPT Dinas Pendidikan lewat sistem Dapodik.

“Semoga sekolah kami bisa segera mendapat bantuan sehingga ruang kelas yang rusak bisa difungsikan kembali,” harapnya.

Senada penjaga sekolah,  Awaludin berharap kerusakan ruang sekolah dapat segera diperbaikan sehingga  tidak membahayakan keselamatan siswa dan guru.

“Mohon kepada bapak bapak yang berwajib, ada jalan keluar untuk perbaikan bangunan ini,” katanya.

Photo: Tim Berbagi News bersama Kepala LPKS Bali Tosha Lombok Kochi saat melihat langsung kondisi bangunan perpustakaan.

Sementara, Kepala UPT Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan Praya Barat Daya, Lalu Junaidi, S.Ag dihubungi via chat WA, Senin (30/08/2021) malam mengaku sudah menerima laporan soal SD yang mengalami kerusakan fisik.

“InsyaAllah, besok pagi kita mau mengantarkan data sekokah-sekolah yang mengalami kerusakan ke kadis,” katanya. (Red)

News Feed