Gilang, Anak Buruh Asal Rarang Lulus IPDN

Lombok Timur, BERBAGI News – Menempuh pendidikan di sekolah ikatan dinas adalah impian banyak pemuda pemudi. Termasuk seorang pemuda asal Dusun Rutus, Desa Rarang, Kec Terara, Lombok Timur.

Adalah Novian Gilang Ramadhan Putra, seorang calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal pendaftaran (asdaf) Lombok Timur.

Gilang lulus IPDN dengan nilai tertinggi hasil SKD se NTB dengan skor 470, dan tercatat sebagai peringkat 20 secara Nasional. Adapun ranking akumulatif dari seluruh tahapan, Gilang berada pada peringkat ke-4 se Provinsi NTB.

Perjuangan Gilang terbilang sulit. Ia sempat dicemooh karena dianggap cita-citanya ketinggian. Bahkan, saat tes Kesamaptaan, Ia mengenakan sepatu robek yang dijahit.

Gilang lahir dari keluarga kurang mampu. Ia tinggal di sepetak rumah bantuan dari program RTLH. Ayahnya seorang buruh yang setahun belakangan merantau di Kalimantan. Ibunya seorang Ibu Rumah Tangga yang terkadang membantu-bantu tetangga untuk melanjutkan hidup.

Gilang yang merupakan alumni SMAN 1 Terara sejak dulu bertekad kuliah di sekolah ikatan dinas utk membantu meringankan beban keluarga.

Sumber : IKAPTK NTB

Baca Juga :  Kertas Coretan Magis Ahmad Tretetet