Kisah Prajurit TNI Lumajang Gendong Pelajar SD Lewati Sungai Aliran Lahar Semeru

Lumajang, BERBAGI News – Nampak seorang personel TNI AD, berjalan melintasi aliran Sungai Regoyo Dusun Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang menggendong bocah Pelajar Sekolah Dasar.

Dia adalah Serka Novi Wahyu Santoso Babinsa Ramil 0821/09 Candipuro Desa Jugosari. Saat itu membantu penyeberangan anak sekolah, lantaran jembatannya rusak tidak bisa dilewati karena terkikis oleh arus lahar dingin dari Gunung Semeru.

Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Kamis (2/2/2023), Serka Novi mengungkapkan, bahwa waktu menyebrangkan pelajar itu, dirinya sesekali mengobrol dan menyemangati sang pelajar dalam perjuangannya untuk rajin dalam menuntut ilmu sehingga bisa meraih cita – cita yang gemilang.

Lanjut dia, hal tersebut dilakukan agar dapat mengalihkan rasa khawatir si anak, sebab saat itu berjalan melintasi aliran dasar Sungai Regoyo Dusun Sumber langsep menuju ke Dusun Sumber Kajar Desa Jugosari.

“Kami menyemangati, anak – anak harus tetap sekolah. Kami gendong dengan kami sertai cerita – cerita supaya hilang rasa khawatir,” ungkap dia.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tekad dan tujuan suci seorang prajurit TNI dalam mendorong anak generasi bangsa.

Aksi Babinsa tersebut sempat menjadi perhatian publik. Di sosial media, tak sedikit warga net yang memuji keteguhan tekat prajurit TNI dalam mengimplementasikan tugas dan kewajibannya. (**)

Baca Juga :  Cita cita Ke Negeri Sakura, Riska : Semua Orang Berhak Bahagia dan Sukses Milik Orang Yang Mau Berusaha