“SIAP”, LCMS jadi Mitra Kritis Pemerintah

Berita278 views

BERBAGI News – Tanggal 1 Nopember 2021 adalah momentum bersejarah dalam dunia pergerakan Pemuda di Kabupaten Sumbawa, karena pada momen tersebut lahir sebuah Organisasi Kepemudaan Daerah yang menghimpun pemuda dari berbagai kalangan. Organisasi tersebut adalah Lingkar Cendikia Muda Samawa (LCMS).

Organisasi tersebut terbentuk dengan Tujuan Terbinanya intelektual muda yang responsif dan bertanggungjawab berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pada Moment Launching Lingkar Cendikia Muda Samawa yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Empang Atas, Kecamatan Empang dihadiri oleh banyak pihak yaitu Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Ketua Ikatan Notaris (INI) Sumbawa-Sumbawa Barat, Pembina Organisasi LCMS Dr. Endra Syaifuddin, S.H, M.H, Komisioner Bawaslu  Kabupaten Sumbawa Bapak Lukman Hakim M.Si, Camat Empang, Kepala desa Di Kecamatan Empang, Dan Tarano, dan Ketua Karang Taruna Di Kecamatan Empang Tarano.

Kehadiran dan rasa antusias para tamu undangan hadir sebagai suport atas hadirnya organisasi kepemudaan sebagai wujud keterwakilan pemuda tana samawa yg responsif dan bertanggungjawab atas persoalan kedaerahan dan persoalan Kebangsaan.

Dalam Sambutanya ketua panitia, Candra Samtawijaya S.Pd menyampaikan bahwa Lingkar Cendikia Muda Samawa adalah wadah yang akan mampu mempersatukan pemuda pemuda produktif, memiliki semangat berproses dan memiliki keingintahuan yang tinggi.

Kemudian pada momentum ini Ketua Umum Lingkar Cendikia Muda Samawa, M. Panji Prabu Dharma S.H, M.H menyampaikan bahwa Lingkar Cendikia Muda Samawa adalah Nafas gerakan pemuda Tana samawa yang akan selalu memberikan kontribusi positif  terhadap tanah intan bulaeng.

“LCMS adalah Harapan masyarakat Tana Samawa,” katanya.

Pembina lingkar cendikia Muda Samawa Bapak Dr. Endra Syaifuddin S.H M.H memberikan penegasan bahwa kami sebagai pembina Lingkar Cendikia Muda Samawa insha Allah konsisten dalam mendukung program program yang dicanangkan adik adik pemuda.

Baca Juga :  Polda NTB Resmi Bangun Gedung Kantor Biddokes

“Bagi kami mereka adalah Aset Daerah, aset bangsa yang harus mendapatkan pendampingan, pembimbingan dan penggemblengan dari kami sebagai Pembina sehingga kedepan dapat lebih progressif dan visioner,” harapnya.

Harapan disampaikan juga oleh Bapak Kepala Desa Empang Atas bahwa Kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh Lingkar Cendikia Muda Samawa adalah atmosfir positif bagi dunia kepemudaan, bahwa ada organisasi yang pekah dalam problematika kedaerahan Khususnya masalah Desa Darat. 

“Jadilah Agen Ekselarator yang selalu hadir dalam mempercepat pembangunan mental pemuda tentunya pemuda yang mampu Berdikari sesuai dengan Harapan Bung Karno,” pesan Camat Empang dengan menggelora penuh harapan menitipkan pesan Kepada LCMS.

Lebih lanjut Bung Erik sapaan akrab camat sampaikan sebuah moto yang menggetarkan jiwa para tamu undangan yaitu bahwa muda adalah Momentum.

Dalam kegiatan Launching dan Pelantikan dirangkaikan dengan Dialog Kepemudaan tersebut dihadiri oleh para narasumber yang sangat luar biasa, secara kiprahnya sudah tidak diragukan lagi yaitu bapak Iwan Haryanto S.H, M.H dan Bapak Ubaidullah M.Pd Beliau Beliau berpesan kepada kami dalam Closing Statemennya bahwa Pemuda Hari ini adalah Pemimpin Masa Depan. (LZ)