by

Pokdarwis Camp, Bupati Fauzan: Ajang Bertukar Ilmu menuju Desa Wisata Ramah

Lombok Barat, BERBAGI News – Demi meningkatkan trafik pariwisata terutama pariwisata desa, sebanyak 44 kelompok sadar wisata (pokdarwis) se-Lombok Barat mengikuti Pokdarwis Camp yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan DPD Aeli NTB di Pantai Napak Tilas, Dusun Cemara, Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan ini sangat variatif dan inovatif dengan tujuan untuk menjadikan pariwisata Lombok Barat maju dan terkenal sehingga mampu menggaet wisatawan baik lokal maupun macanegara,” kata Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid melalui asisten I Setda Lombok Barat, Agus Gunawan membuka kegiatan Pokdarwis Camp. Selasa (09/11/2021).

Kegiatan ini, kata Bupati untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi diantara para pengelola pariwisata untuk menggaet wisatawan.

“Kepariwisataan harus dibangun dengan prinsip keberlanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan, jangan sampai kepariwisataan wisata desa justru merusak keasrian lingkungan alam yang ada,” pintanya.

Melalui kegitan ini sangat penting untuk menyatukan ide memajukan pariwisata di Lombok Barat, jelas Bupati, selain pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan sebelumnya sebagai modal lebih dalam memajukan pariwisata di Lombok Barat.

“Para pengurus pariwisata didesa mampu mengembangkan potensi pariwisatanya. Bahkan dengan pokdarwis camp, para peserta bisa bertukar ilmu dan pengalaman dalam pengelolaan tempat wisata, memiliki gambaran untuk membuat paket wisata didesa masing sesuai potensi yang ada,” harapnya.

Bupati meminta dan mengajak, semua pokdarwis menjaga kekompakan, promosikan wisata desa dengan cara elegant, bagaimana desanya ramah, indah, aman dan layak dikunjungi.

Kegiatan tersebut akan digelar selama 2 hari dari tanggal 9 hingga 10 Nopember 2021. (shy)

Baca Juga :  Rektor UNSA: Desa Batu Rotok Adalah Surga Yang Ada di Bumi

News Feed