Tiga Hari Hilang, Jasad Pemancing ditemukan

Peristiwa516 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Tim SAR Lombok Timur akhirnya berhasil menemukan Alek alias Amak Rus (52) warga Desa Suralaga, Lombok Timur yang hanyut terbawa arus saat memancing di Sungai Sordang pada Kamis (11/11). Jasad ditemukan pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 07.30 Wita di Dam Bagik Tungka Sungai Sordang.

Mayat korban langsung dievakuasi dan dibawa pulang ke rumahnya untuk dimakamkan. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah.

Informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan, korban yang hanyut dibawa arus saat memancing di Sungai Omba tersebut. Setelah kejadian sempat dilakukan pencarian selama dua hari di alur sungai, namun korban pun tak di temukan.

Karena jalur sungai telah disusuri, namun tak menemukan korban. Sabtu (13/11), sekitar pukul 07.00 Wita, pihak keluarga korban bersama pekasih dan masyarakat, memutuskan membuka Dam Sungai Baik Tungka, yang jaraknya sekitar 750 meter dari posisi awal korban memancing dan hanyut terbawa arus.

Setelah Dam dibuka, akhirnya mayat korban ditemukan sudah tak bernyawa di dasar sungai berkedalaman 1,5 meter dengan kondisi tubuh korban tertimbun pasir.

Melihat mayat korban tertimbun pasir, warga langsung menggali pasir dan mengevakuasi korban ke atas sungai, setelah itu langsung dibawa pulang ke rumah.

Kapolsek Suralaga Ipda Bambang S melalui Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas saat dikonfirmasi membenarkan, telah ditemukannya, warga Suralaga yang hilang disapu arus saat memancing di Sungai Sordang.

“Korban telah ditemukan, dengan kondisi sudah tak bernyawa, di Dam tundak desa Suralaga,” ucapnya.

Baca Juga :  Banjir Landa Perumahan Gunungsari Indah di Lombok Barat