by

Sukses Event WSBK, Direktur Angkutan: Berikan Pelayanan Terbaik

Mataram, BERBAGI News – Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suharto, di Mataram mengatakan pada pelaksanaan even Word Superbike (WSBK) agar para transport memberikan pelayanan terbaik untuk event ini.

“Tunjukkan keramahtamahan Indonesia pada ajang ini (WSBK), mandalika adalah kebanggaan kita bersama. Inilah kebanggaan Indonesia, kebanggan dunia yang akan hadir di mandalika,” kata Suharto saat Simulasi Angkutan Penumpang WSBK di Eks Bandara Lama Selaparang. Rabu (17/11/2021).

Dikatakannya, Sirkuit Mandalika saat ini sedang disorot dunia, Mandalika race terbaik. Tugas bersama adalah bagaimana pelaksanaan WSBK yang pertama ini sukses dan dapat memberikan kepuasaan atas pelayanan.

“Para saudara semua yang sudah mempunyai jadwal, agar berpegang kepada buku pintar dan taat pada ketentuan dan berbagi peran pada posisi yang sudah ditentukan, agar semuanya berjalan dengan lancer,” harapnya.

Photo: (Kiri) Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suharto bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh. Faozal.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh. Faozal mengatakan bahwa ada sebanyak 97 kendaraan yang akan melayani penonton WSBK yang akan digelar tanggal 19-20 Nopember 2021 di sirkuit Mandalika.

“Jumlah kendaraan yang tersedia di setiap koridor atau titik antar jemput adalah di Eks Bandara Selaparang 28 unit bus medium ditambah 3 unit 40 seat bus, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara 20 unit seat 15, Bandara BIZAM 3 unit seat 40 bus, Pelabuhan Lembar dan Gili Mas Lombok barat sebanyak 20 unit 15 seat dan 3 unit 40 seat bus, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur sebanyak 24 dengan 15 seat,” Katanya.

Ia juga mengatakan, semua kendaraan angkutan ke Sirkuit Mandalika dilengkapi dengan stiker WSBK.

“Tugas kita bersama kepolisian, TIDAK ada kendaraan yang tidak berstiker bisa masuk Kawasan. nantinya ada penyekatan di Bandara BIL. Tanpa tunjukkan tiket WSBK, kendaraan wajib putar balik,” tegas Faosal.

Baca Juga :  Walikota Konfirmasi Kasus Positif Covid-19 di Kota Mataram
Photo: (Kiri) Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suharto bersama General Manager (GM) perum DAMRI Cabang Mataram, Sadi.

Senada disampaikan, General Manager perum DAMRI Cabang Mataram, Sadi mengatakan jumlah kendaraan yang disediakan Perum Damri bekerjasama dengan perusahaan travel yang ada di NTB untuk sukseskan pelaksanaan even WSBK adalah sebanyak 97 unit.

“Untuk Gelaran Event WSBK disediakan kendaraan gratis untuk penonton dengan kendaraan Bus besar 9 unit, Bus Medium 21 unit dan Bus Hiace/elf sebanyak 67 unit,” katanya usai ditemui disela-sela simulasi pelaksanaan angkutan penumpang WSBK.

Dikatakan Sadi, untuk penonton gratis yang diangkut adalah yang bisa menunjukkan tiket nonton WSBK dan semua kendaraan dilengkapi dengan stiker.

Semua kendaraan sudah dilakukan cek dan ricek kesiapan armada dan standar keamanan dan semua crew dilakukan rapid antigen dengan peduli lindungi. (shy)

News Feed