by

Peduli Korban Banjir Bandang, YBM PLN NTB Salurkan Bantuan di Lombok dan Bima

-Berbagi-9 views

BERBAGI News – Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di provinsi NTB awal bulan Desember menyebabkan banyak rumah warga yang terendam banjir. Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW NTB menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang yang tersebar di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Bima, pada Sabtu (11/12/2021) lalu.

Ketua YBM PLN UIW NTB, Moh. Kukuh Amukti menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut diperuntukkan untuk warga yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Total bantuan keseluruhan ada 451 penerima manfaat dengan jumlah Rp 40,3 Juta yang terdiri dari 271 paket sembako yang kami salurkan, yaitu 60 paket untuk warga di Dusun Kekeran Desa Batulayar Timur, 200 paket untuk warga di Kota Bima dan sekitarnya serta 11 paket sembako untuk tenaga alih daya kami yang terdampak.” ujar Moh. Kukuh Amukti.

Ditambahkannya, YBM PLN NTB juga bergerak menyalurkan air bersih sebanyak 5.000 m3 yang memang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak.

“Kami juga menyalurkan air bersih untuk 180 penerima manfaat di Dusun Karang Telaga, Desa Senteluk Kabupaten Lombok Barat. Melalui bantuan yang diberikan, Kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir,” lanjut Kukuh.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim sebesar 2,5% yang dipotong setiap bulannya. (*)

Baca Juga :  Non Tunai, Pembagian BLT Dana Desa Wonomarto Tahap II

News Feed