by

Polda NTB Antisipasi Aksi Pencurian di Rumah Kosong ditinggal Mudik

-Berita-51 views

Mataram, BERBAGI News – Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto menyatakan bahwa aparat kepolisian di wilayah Nusa Tenggara Barat mengantisipasi aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong yang ditinggalkan mudik lebaran oleh penghuninya.

“Untuk mengantisipasi-nya, kami dari kepolisian mengedepankan fungsi keamanan di tingkat lingkungan, melalui peran bhabinkamtibmas,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga secara rutin menggelar patroli pada malam hari, dalam hal ini patroli “Blue Light” untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif.

Dalam upaya tersebut, Artanto meminta dukungan dan bantuan masyarakat, khususnya kerja sama warga yang hendak mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

“Sebelum pergi mudik, penghuni harus memastikan kondisi rumah sudah aman untuk ditinggalkan,” ujarnya.

Apabila memungkinkan, kabarkan tetangga atau pun aparatur lingkungan setempat tentang rencana mudik.

Begitu juga kepada aparatur lingkungan, apabila mengetahui masyarakatnya dominan melakukan mudik lebaran harap meneruskan kabar tersebut ke kantor kepolisian.

“Seperti komplek-komplek perumahan itu, petugas keamanannya harus diaktifkan, laporkan juga ke kami, bisa lewat bhabinkamtibmas dan kantor kepolisian terdekat, agar nantinya jadi atensi untuk diawasi,” ucap dia. (ant)

Baca Juga :  Masjid Menelan Biaya 2 Milyar, Dibangun Secara Gotong Royong di KLU

News Feed