by

Raih Berkah dan Pererat Rasa Persaudaraan, Alumni ’99 SMANTRA gelar Buka Puasa Bersama

Lombok Timur, BERBAGI News – Meraih keberkahan dan kebersamaan di bulan Suci Ramadhan banyak cara yang dilakukan, seperti halnya yang dilakukan alumni tahun 1999 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Terara, Kabupaten Lombok Timur menggelar buka puasa bersama di rumah makan “V & T”, Desa Rarang, Terara, Lombok Timur. Sabtu (30/04/2022).

Koordinator acara, Lalu Ahwan Nasri, mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi dan temu kangen serta mempererat rasa persaudaraan diantara alumni.

“Alhamdulillah, dari 110 orang alumni, dapat hadir 30 orang dan keluarga. Terima kasih atas kebersamaannya,” kata Ahwan.

Acara tersebut dapat terlaksana, jelas Ahwan, yang juga alumni Jurusan Bahasa ini, dalam memupuk rasa kebersamaan diantara alumni dan anggota keluarganya.

Sementara, salah seorang alumni, Lalu Rudi Iskandar, mengungkapkan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahim. Bahwasanya dengan silaturahim, katanya dapat memperbanyak rezeki dan memperpanjang usia.

“Pertemuan seperti ini, inisiasi yang penting dalam menggalakkan silaturahim,” katanya.

Ia berharap bukan hanya di moment berbuka puasa saja diadakan, namun dapat terus diadakan di kegiatan lainnya.

“Bisa juga diagendakan dengan kepedulian sosial terhadap sesama. Ini dapat membangkitkan rasa kebersamaan,” jelasnya.

Juga, kata Rudi, alumni jurusan IPA ini, bisa menggelar kebersamaan dengan menghadirkan para guru. “Ada kerinduan yang mendalam kepada beliau (Guru.red) yang harus segera tersampaikan,” uangkapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan, Rusli Marjan, hal seperti ini tentu dengan jalinan kebersamaan yang penuh suasana keakraban dapat memudahkan sesuatu hal.

“Semoga kedepannya dapat dihadiri lebih banyak lagi,” harapnya.

Pertemuan tersebut sangat bermakna, mengingatkan tentang banyak hal dan seribu kenangan ketika masa putih abu abu untuk dibincangkan. Dan kedepannya, Alumni ’99 Smantra berharap, kegiatan silaturrahmi dapat diikuti oleh seluruh alumni, khususnya tamatan tahun 1999. (shy)

News Feed