Mafia Hijrah Turun Langsung Berbagi Bahagia untuk Warga Pejeruk

Reporter: Ahmayadi

Berbagi231 Views

Mataram, BERBAGI News – Lembaga Berbagi Bahagia diikuti mafia hijrah turun langsung berbagi bahagia dengan membagikan bahan pokok kepada warga lansia yang ada di Kebun Bawak Barat, Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan. Jum’at (16/12)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Berbagi Bahagia, Julian Karta Sasmita diikuti para mafia hijrahnya.

Gerakan Peduli Anti Narkotika (GPAN) Kota Mataram sendiri terbentuk kurang lebih dua bulan dengan jumlah pasien sampai saat ini mencapai 20 orang dalam proses rawat inap. Meski terbilang masih seumur jagung akan tetapi sudah berani merangkul masyarakat yang terdampak penyalahgunaan Narkotika.

“Awal terbentuknya lembaga ini melalui kawan kawan komunitas anti narkoba yang sering melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada korban bencana dan sumbangan bahan pokok kepada warga yang berhak menerimanya, sedangkan untuk penanggulangan warga atau saudara saudara kita yang terdampak penyalahgunaan narkotika kita bentuk GPAN Kota Mataram dan berjalan baru dua bulan ini,” ucap Julian.

Untuk kegiatan berbagi bahagia rutin dilakukan setiap hari jum’at oleh Lembaga Berbagi Bahagia sejak awal berdirinya hingga tiga tahun saat ini, bahan pokok yang dikumpulkan dari para donatur dan anggota secara swadaya dibagikan langsung ke rumah-rumah penerima yang berada di wilayah Kebun Bawak Barat.

“Kami menyasar masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan. Khususnya untuk warga lansia bahan pokok yang kami berikan merupakan hasil dari para donatur dan anggota yang dikumpulkan secara swadaya,” ungkap Julian.

Julian berharap bahan pokok yang diberikan dapat meringankan beban penerima, dan untuk kedepan harapannya agar dapat perhatian dari prmerintah daerah untuk bisa berbuat lebih banyak lagi mengingat penyalah gunaan narkotika saat ini di Kota Mataram sudah mewabah. (Edy)

Baca Juga :  Berbagi Peduli, Polresta Mataram bagikan Sembako di Masjid Istiqomah Karang Anyar