by

Peduli Wabah Covid-19, PLN UP3 Mataram Beri Bantuan Kepada Tenaga Medis Puskesmas

-Berita Utama-2,309 views

Mataram, Berbagi News – Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram Dony N. Gustiarsyah terjun bersama tim Siaga PLN Covid-19, menyisir satu persatu puskesmas guna menyerahkan secara langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen kepada Tenaga Medis Puskesmas yang ada di Wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (12/06)

Acara tersebut juga dihadiri Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Mataram, Rachman Yuanda, Bayu Fatma Widiatmaja, Supervisor SDM dan Administrasi beserta jajaran, Lalu Sahid Wiadi, Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, Perwakilan dan Kepala Puskesmas yang dikunjungi. APD dan suplemen yang diberikan ke Puskesmas berasal dari dana CSR PLN UP3 Mataram Peduli Terhadap Penanganan Covid -19.

Program Bantuan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) UP3 Mataram Peduli Tim Medis Covid-19 ini berupa, Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat Cover All Spund Bound 100 mgs sebanyak 80 Pcs, Kacamata Google sebanyak 40 Pcs, Sarung Tangan Medis sebanyak 8 Box (isi 100 pcs/box), Masker Medis sebanyak 12 Box (isi 50 pcs/box) dan Suplement & Vitamin sebanyak 80 Paket yang dibagikan kepada empat Puskesmas.

Dony menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa APD dan suplemen untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas, yang dalam kesempatan ini hanya empat puskesmas di Kota Mataram, mengingat penyebaran Covid-19 yang paling banyak pasien terpapar adalah Kota Mataram.

“PLN UP3 Mataram disini berkomitmen peduli dan memberikan perhatian terhadap penanganan Covid-19 khususnya tenaga medis di Puskesmas, pada kesempatan kali ini ada empat puskesmas bantuan APD dan Suplemen yaitu Puskesmas Tanjung Karang, Puskesmas Ampenan, Puskesmas Pejeruk dan Dasan Agung. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk rekan rekan medis, semoga pendemi covid ini segera berakhir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Gelar Lomba Inovasi Daerah Bagi ASN

Ucapan rasa terima kasih disampaikan oleh Kepala dan Perwakilan setiap puskesmas yang dikunjungi PLN UP3 Mataram yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Karang yang merupakan salah satu Puskesmas dengan penanganan pasien covid-19 terbanyak diantara empat puskesmas yang diberikan bantuan.

“atas nama Kepala Puskesmas Tanjung Karang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan berupa APD dan beberapa perlengkapan lainnya, saya pastikan bantuan ini akan sangat bermanfaat, kami selaku tenaga kesehatan yang terlibat langsung pada penanggulangan covid-19 di Kota Mataram dan khususnya di wilayah Puskesmas Tanjung Karang, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini akan mempermudah dan meringankan pelaksanaan tugas tenaga kesehatan, kami sangat berharap ini menjadi awal kerjasama lintas sektor khususnya dengan PLN UP3 Mataram dan kemudian akan kami teruskan sebagai bentuk penanggulangan baik pada fungsi pencegahannya maupun fungsi promosinya. Semoga penanganan covid-19 segera kita atasi bersama”, ucap Lalu Budiawan, Kepala Puskesmas Tanjung Karang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, Lalu Sahid Wiadi menyampaikan “Terimakasih kepada PLN UP3 Mataram yang telah mempercayakan kepada Tangan Berbagi untuk menyalurkan amanah, dalam kesempatan ini berupa bantuan APD dan suplemen kepada tenaga medis puskesmas yang berada di Kota Mataram yang mana sebelumnya PLN UP3 Mataram mempercayakan kepada kami penyaluran bantuan Sumur Bor untuk masyarakat yang ada di Desa Bengkaung, Lombok Barat,” ucapnya.

APD dan suplemen yang diserahkan saat ini agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan bagi tenaga kesehatan yang berhak, terutama yang berada di garda depan menangani serta memutus mata rantai penyebaran covid-19. (red)

News Feed