by

Ini Cara Warga di Lombok Barat Agar Tetap Sehat Dimasa Covid-19

Lombok Barat, BERBAGI News – Kegiatan bersih sehat warga Kuripan menjadi kegiatan rutin setiap hari Minggu pagi. Diawali dari bersih bersih dan dilanjutkan dengan berolahraga, kegiatan yang berlangsung tertib tersebut antusias di ikuti warga di jalan utama, Dusun Tongkek Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, Minggu (04/10).

Kegiatan yang digelar setiap Minggu pagi ini, berlangsung selama 2 jam, dimulai dari pukul 6:00 wita – 8:00 wita dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Semua warga yang hadir wajib menggunakan masker, selain itu jaga jarak dan tempat cuci tangan disiapkan panitia.

Dalam giat rutin tersebut, warga dengan kesadaran masing masing membersihkan jalan dan berolahraga. Selain itu panitia juga menyediakan stand cek kesehatan gratis yang di fasilitasi oleh Puskesmas Kuripan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari semangat desa kuripan sebagai desa juara dalam lomba kampung sehat ditingkat Kabupaten dan bersiap mengikuti lomba kampung sehat tingkat provinsi NTB.

Menurut Ketua remaja Supandi, kegiatan ini bertujuan agar warga yang ada tetap sehat dimasa Pandemi.

” Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini agar warga Dsni tetap sehat dimasa Pandemi ini. Kegiatan kita bersih bersih dan juga olahraga . Alhamdulillah warga sangat antusias dalam giat ini” ungkapnya.

Bersih sehat yang di inisiasi remaja ini kedepanya akan melibatkan semua dusun yang ada, sehingga menjadi kegiatan rutin yang berefek positif baik untuk kesehatan dan ekonomi warga. (red)

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Kuripan Bubarkan Pedagang

News Feed