by

Masjid Menelan Biaya 2 Milyar, Dibangun Secara Gotong Royong di KLU

-Agama, Berita-137 views

Lombok Utara, BERBAGI News – Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat masih terlihat jelas di jaman milenial saat ini, hal tersebut ditunjukan oleh warga Dusun Malimbu Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Mereka bahu membahu membangun masjid Al-Huda di sebelah Barat Rumah Warga dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing. Jum’at (6/11).

Antusias warga sangat tampak di saat Membangun Pagar Masjid Al-Huda secara gotong royong dan saling membahu, salah satu warga Hamidi misalnya, tergopoh-gopoh membawa perlalatan seperti (Gargaji, Congket, Palu, Benderat) yang beratnya sekitar 5 Kilogram untuk diserahkan kepada panitia sebagai peralatan penunjang pekerjaan dengan ikhlas.

 Tidak hanya itu, para ibu-ibu juga berdatangan membawa beberapa makanan  Alakadar berupa Mie Instans, Air Mineral bahkan Kelapa Degan.

“Hari ini kan banyak orang kerja, jadi saya bawa degan biar mereka kembali segar”, tutur Rabiah salah satu warga yang berkesempatan berpartisipasi.

Selang beberapa menit, truk berisi material semen datang,  satu-persatu semen tersebut pun diturunkan di salah satu rumah warga yang tidak jauh dai pembangunan masjid dengan tujuan agar mudah dijangkau saat material diperlukan.

Kepala Dusun Malimbu Isnaidi yang melihat langsung pelaksanaan pembangunan pagar masjid Al-Huda tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong-royongan yang ditunjukan warga Malimbu. Semua warga bisa  rukun saling membahu satu sama lainnya untuk mendirikan tempat ibadah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucap Mujitahid selaku  Ketua Panitia Pembangunan  Masjid Al-Huda pada peletakan batu pertama.

Antusias Masyarakat Malimbu, Membangun Masjid Al-Huda Malimbu.

Diapun mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotong-royongan dengan penuh semangat disela-sela warga sedang menggali tanah yang berjumlah puluhan orang.

Baca Juga :  Anak Penjual Cilok Asal Lombok Barat Lulus Seleksi Bintara Polri 2020

“Bismillahirrohmanirrohiim, mudah-mudahan cepat jadi sehingga masyarakat bisa rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” ucapnya  yang dijawab hadirin serentak dengan kata Amin.

Mujitahid  menjelaskan, direncanakan Masjid yang berdiri diatas tanah seluas 45 meter persegi tersebut dianggarkan Rp 2 Milyar. Masjid tersebut dibawah Donatur Rita Subowa dan Pak H. Andi. “Insya Allah, lokasi ini akan dijadikan Islamic Center Masjid Warga Dusun Malimbu,” jelasnya.

Harapan yang sangat besar yang digantungkan setelah selesainya pembangun Masjid Al-Huda tersebut  kehidupan Islam semakin berkembang dan semakin meningkat. (johairi/bbn).

News Feed