by

Polresta Mataram Siapkan 634 Personel Pengamanan Pilkada

Mataram, BERBAGI News – Polresta Mataram menyiapkan 634 personel untuk pengamanan Pilkada Kota Mataram tahun 2020.  Kesiapan ratusan personel ini sudah dipaparkan dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram tanggal 9 Desember mendatang.

Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik yang menghadiri rakor tersebut menyampaikan, 634 personel Polresta Mataram ini diturunkan untuk mengamankan Pilkada Kota Mataram. ‘’ Polresta Mataram menyiapkan 634 personel untuk pengamanan Pilkada tahun 2020,’’ ungkap Kompol Taufik, Kamis (03/12/2020).

Kepolisian bersama TNI di Pilkada akan bersinergi melaksanakan pengamanan. Karena TNI juga menurunkan ratusan personelnya untuk pengamanan Pilkada. Seluruh personel TNI-Polri yang dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada. Akan melaksanakan pengamanan TPS dimulai H-1 pelaksanaan Pilkada. ‘’H-1 personel kita sudah turun ke TPS sampai dengan proses pemungutan dan perhitungan suara selesai dilaksanakan,’’ bebernya.

Rakor persiapan pelaksanaan Pilkada ini dihadiri oleh pihak terkait. Diantaranya, Asisten I Setda Kota Mataram, Ketua KPU Kota Mataram, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Pasi Ops Kodim 1606 Lobar, Kadis Kesehatan Kota Mataram, Perwakilan BPBD Kota Mataram, Perwakilan Satpol PP Kota Mataram dan pihak terkait lainnya.

Sejumlah poin juga dihasilkan untuk dilaksanakan dalam rakor. Mulai hari Kamis (03/12/2020), KPU sudah mulai proses pengiriman logistik berupa kotak, surat suara, APD dan lainnya ke masing-masing kelurahan di Kota Mataram. Pengiriman pendistribusian ini dikawal oleh TNI-Polri.

KPU akan melaksanakan sosialisasi dan imbauan untuk meningkatkan partisipasi perserta pemilih secara mobile di media sosial. Dinas kesehatan  membantu untuk penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan. Dinas kesehatan juga akan melaksanakan rapid tes kepada anggota TPS. Persiapan juga direncanakan dinas kesehatan untuk mengantisipasi anggota TPS yang kelelahan. Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus serupa di pemilu sebelumnya. Secara keseluruhan, rakor persiapan pilkada berjalan aman dan lancar. (*)

Baca Juga :  Selamat! Lalu Hadrian Irfani Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPW PKB NTB

News Feed