by

Pelantikan Pengurus Ancab NWDI, Lurah Rakam; Antara NW dan NWDI Ibarat Dua Kapal Besar Yang Sedang Berlabuh

-Agama-270 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Lurah Rakam Lalu Ridho Arindi, SIP mengapresiasi kepada segenap masyarakat yang telah banyak membantu pemerintah kelurahan dalam menjalankan programnya.

“selamat dan kami memberikan apresiasi kepada para pengurus yang telah dilantik untuk merepleksikan ketokohan Almagfurullah Bapak Maulana Syekh Zainuddin Abdul Madjid sebagai sosok pejuang tangguh yang patut diteladani,” ajak lurah Ridho dalam sambutannya pada pelantikan pengurus anak cabang NWDI.

Lurah Rakam juga menyampaikan bahwa dinamika organisasi saat ini antara NW dan NWDI ibarat dua kapal besar yang sedang berlabuh membawa jamaah kesebuah tujuan yang sama, yaitu meneruskan perjuangan Almagfurullah Bapak Maulana Syekh.

Mengakhiri sambutannya, Lurah Rakam mengutip sebuah syair lagu perjuangan yang ditulis oleh Almagfurullah Bapak Maulana Syekh sebagai inspirasi dan motivasi bagi para pengurus dan jamaah;
“Daka’ te sugi daka’ te bangse mulia
Ndek ne ara’ gune mun nde’ ne ara’ agame
Pacu gama’ne ngaji sembahyang puase
Mudahan gama’ tepade tame syorga”

Hiziban akbar dalam rangka pelantikan pengurus anak cabang (Ancab) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kelurahan Rakam dilaksanakan di halaman MI NWDI No. 5 Pancor Lingkungan Bagik Longgek Kelurahan Rakam Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Sabtu (10/04/2021) malam.

Pelantikan dihadiri oleh Lurah Rakam, Ketua Dewan Penasehat, Ketua Umum serta jajaran Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Selong yang akan dilantik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan jamaah hizib muslimin dan muslimat yang ada di wilayah Anak Cabang NWDI Kelurahan Rakam.

Pelantikan Pengurus Ancab NWDI Kelurahan Rakam dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Selong, Drs. Akhbar Maazi, M.Pd., sementara pembacaan Taukid Baiat dipandu oleh Ketua Dewan Penasehat Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Selong, TGH. Mursyidin Zuhdi, SS., M.Pd.I.

Baca Juga :  MUI Lobar Sosialisasi Tiadakan Sholat Jum'at, Warga Demo

Sementara itu, Ketua Umum PC NWDI Kecamatan Selong, Drs. Akhbar Maazi, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus ancab NWDI Kelurahan Rakam yang telah dapat melaksanakan hiziban akbar dan pelantikan yang sangat meriah dengan kehadiran jamaah muslimin dan muslimat yang sangat antusias menghadiri acara tersebut.

“kepada para pengurus yang telah dilantik agar tetap bersinergi dengan pemerintah khususnya pemerintah Kelurahan dalam menjalankan program kerjanya,” ucap Akkhbar.

TGH. Mursyidin Zuhdi, SS., M.Pd.I selaku Ketua Dewan Penasehat PC NWDI Kecamatan Selong, dalam tausiyah singkatnya mengajak para jamaah untuk pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan seraya mengajak kepada jamaah agar tetap bersemangat mengamalkan hizib Nahdlatul Wathan dan tetap saling bahu membahu dalam meneruskan perjuangan Almagfirullah Bapak Maulana Syekh. Ia jua menyampaikan bahwa antara NW dan NWDI adalah dua organisasi yang dipimpin oleh dua zurriyat Almagfurullah Bapak Maulana Syekh yaitu TGB. Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA dan RTGB KH. M. Zainuddin Atsani yang memilki visi dan misi yang sama yaitu melanjutkan nilai-nilai perjuangan Almagfurullah demi tegaknya Izzul Islam Wal Muslimin.

“para jamaah agar saling memaafkan terlebih dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah mengingat kelebihan dan keutamaan orang yang saling maafkan sungguh sangat luar biasa menurut ajaran Islam,” ajaknya.

Sebagai rangkaian akhir acara ditutup dengan pembacaan Do’a Pusaka yang dipimpin oleh TGH. Zainuddin Badrun, QH. SS., M.Pd.I. (red)

News Feed