by

Pelatihan Desa Digital, Kades Hasbi; Penting diera Digital Untuk Percepat Pelayanan

Lombok Barat, BERBAGI News – Bertempat di aula kantor desa Kuripan seluruh perangkat desa melakukan pelatihan dalam penerapan desa digital dan website desa.  Jumat (09/04/2021).

“Penting sekali program ini, karena melihat kebutuhan warga, apabila disaat ini kondisi pandemi kita bisa memberikan jarak kepada warga,” ucap kepala desa Kuripan Hasbi saat membuka kegiatan pelatihan desa digital.

Kegiatan pelatihan ini diisi langsung oleh pengembang aplikasi desa digital yakni Portal desa digital (PDD).

Kades juga berharap dengan kegiatan ini agar perangkat desa lebih fokus dalam mengikuti pelatihan.

“Kepada para kepala urusan (kaur) pemerintahan desa Kuripan agar memberikan pemikiran yang lebih atau lebih fokus pada pelatihan, agar dalam melayani lebih nanti lebih cepat untuk warga yang membutuhkan layanan administrasi desa,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Hairil Pasihin,S.Pd menekankan dalam kegiatan ini adalah untuk pelatihan dalam infutan data bagi perangkat desa sebagai operator, karena sukses dan berjalannya program terletak pada data yang dimasukkan kedalam program.

Dengan pelatihan ini semua data terinfut adalah warga secara keseluruhan warga desa Kuripan yang nantinya mempermudah dalam pelayanan surat menyurat.

“Kegiatan pada hari ini juga dilanjutkan dengan pelatihan warta desa yang diharapkan kegiatan kegiatan desa dapat di publikasikan untuk warga mengetahui agenda yang sedang dan sudah dilakukan pemerintah desa,” jelas sekdes. (Shy)

Baca Juga :  Inspiratif.. Empat Sosok Kepala Desa di Loteng adalah Mantan TKI

News Feed