by

Bentuk Forum Madrasah Diniyah, Wahana Komunikasi, Penyebaran Informasi dan Berbagi Ide Gagasan

Lombok Tengah, BERBAGI News – Dalam rangka mempersiapkan generasi yang beriman dan handal menghadapi tantangan global yang semakin terbuka. Sejumlah 50 lembaga, untuk pembinaan sekolah pendidikan agama tingkat Diniyah, perwakilan pengurus Madrasah Diniyah sekabupaten Lombok Tengah melakukan pembentukan Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKMDT) Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di pondok pesantren Tahfiz Al-Bukhari Lombok di lingkungan pancor kelurahan Semayan Kecamatan Praya. Sabtu (22/08/2021).

“Menjadi lembaga pendidikan non formal yang ikut mencerdaskan dan mengawal inovasi pada zaman yang penuh tantangan ini. Dimana dunia tekhnologi telah menguasai pangsa kehidupan manusia, sehingga berakibat cederanya solidaritas, degradasi moral anak bangsa dan terkikisnya semangat beragama dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap H. Hasan Akwakani, S.Ag, MM Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Lombok Tengah saat memberikan arahan.

H. Hasan juga mengatakan, ini meneguhkan komitment Kepala Kantor Wilayah NTB dan Kepala Kemenag kabupaten Lombok Tengah, bahwa Kementerian Agama memberi perhatian sungguh sungguh terhadap Lembaga Pendidikan Keagamaan seperti TPQ, RTQ, MDT dan lembaga lainya.

“Semoga menjadi benteng pertahanan aqidah tauhid bagi anak generasi masa yang akan datang. Sebab kehidupan manusia dekade sekarang telah dihadapkan dengan kehidupan materialistik, penuh gengsi dan pariatif,” harap H. Hasan yang juga Mudir ‘Am Pontren Tahfizh Insan Madani.

Lebih lanjut Kasi PD Pontren ini menyampaikan untuk tercapainya tujuan itu, di butuhkan visi misi yang sama melalui pembentukan Forum sebagai wahana media komunikasi, penyebaran informasi dan berbagi ide gagasan.

Kasi PD Pontren mengharapkan kerjasama semua Lembaga agar secara aktif mengikuti perkembangan terutama akses data.

“Insya Allah PD Pontren Lombok Tengah akan membuat aplikasi  terintegrasi yang memuat data Pontren, PPS, MDT dan TPQ/RTQ se kabupaten Lombok Tengah. Sehingga ke depan memudahkan setiap orang utk mendapatkan akses informasi data kelembagaan agama di Lombok Tengah,” ungkapnya. (red)

News Feed