by

Edukasi, Lombok Phonegraphy Gelar Lomba Mewarnai TK SD

-Inspira-245 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi keterbatasan anak-anak dalam memahami informasi yang bersifat kompleks adalah dengan lomba mewarnai.

“Mewarnai dapat melatih kreatifitas dan meningkatkan kemampuan anak-anak untuk mengekspresikan diri,” ungkap Ketua komunitas Lombok Phonegraphy, Adi Teci saat menggelar lomba mewarnai kategori TK dan SD yang bertempat di pantai Sunset Lake Kerandangan Desa Senggigi. Minggu (17/10/2021) Sore.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-6, Komunitas Lombok Phonegraphy.

“Dengan lomba mewarnai ini sebagai upaya memberikan edukasi kepada generasi, terutama kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus,” harap Adi.

Selain menggelar lomba mewarnai juga diadakan lomba potret menggunakan kamera handphone serta menampilkan permainan tradisional yakni Engrang Bambu.

“Pada intinya, tujuan merayakan hari ulang tahun ini dengan konsep bersama. Disini kami bersinergi dengan teman-teman yang lain termasuk pengelola Sunset Lake Kerandangan untuk menampilkan permainan tradisional, ada lomba mewarnai dari anak-anak untuk membangkitkan giat betapa pentingnya minat baca dan minat permainan tradisional di era digitalisasi yang sudah merebak ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Tanah 11 Are untuk Masjid di Jalan baypass BIL-Mandalika, nama wakifnya?