by

KPU Sumbawa, Fasilitasi Pemilu Raya Mahasiswa FH UNSA

Sumbawa, BERBAGI News – Fakultas Hukum Universitas Samawa akan melaksanakan proses pemilihan umum yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua BEM FH UNSA, dan pemilihan ketua DPM FH UNSA.

KPU Fakultas Hukum bersama dengan ketua DPM FH Unsa dan didampingi oleh M. Panji Prabu Dharma S.H., M.H melakukan silaturahmi ke KPU Kabupaten Sumbawa. Pertemuannya diadakan di aula KPU yang dihadiri oleh Lahmuddin S.E selaku sekretaris KPU kabupaten Sumbawa.

Di dalam pertemuan tersebut Panji Prabu Dharma S.H.,M.H mengatakan, Fakultas Hukum Universitas Samawa akan melaksanakan proses pemilihan umum yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua BEM FH UNSA, dan pemilihan ketua DPM FH UNSA.

“Terus terang pak sekjen jadi ini kami Fakultas Hukum Universitas Samawa tergolong fakultas baru di dalam dinamikanya kita belom pernah melaksanakan proses pemilihan ketua BEM. Sehingga Proses ini yang di canangkan oleh adek adek ini adalah proses yang pertama dalam pemilu BEM FH,” jelasnya disela-sela pertemuan. Rabu (19/1/2022).

Photo: Pertemuan KPU fakultas hukum bersama dengan ketua DPM FH Unsa dan didampingi oleh M. Panji Prabu Dharma S.H., M.H

Dalam kunjungan tersebut panitia dari KPU FH beserta Ketua DPM FH melakukan sharing mengenai proses dari pelaksanaan pemilu raya tersebut.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari adik-adik mahasiswa fakultas hukum dan harapan kami KPU kabupaten Sumbawa dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu raya Fakultas Hukum Universitas Samawa,“ tutur Lahmuddin.

Adapun maksud dan tujuan dari silaturahimi ini yaitu Kami dari KPU Fakultas Hukum ingin meminta agar KPU kabupaten Sumbawa dapat memfasilitasi kebutuhan teknis pemilu seperti Kotak suara, bilik suara, surat suara, dan spanduk.

Dari hasil pertemuannya Lahmuddin memberikan arahan terkait peran dan fungsi KPU, Asas penyelenggara pemilu, dan prinsip penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga :  Wujudkan Sumbawa Bersih dan Sehat, Mahasiswa Unsa Gelar KKN Gotong Royong Bersih Pantai

Kemudian dari pihak KPU kabupaten Sumbawa bersama dengan panitia pemilu mulai merumuskan kebutuhan teknis pemilu mahasiswa dan KPU kabupaten Sumbawa siap untuk memberikan bantuan berupa logistik pemilu mahasiswa dan memberikan pendamping selama proses pemilu berlangsung.

Ketua KPU Fakultas Hukum, Cici Amanda berharap pelaksanaan pemilu raya Ketua dan Wakil Ketua BEM serta calon ketua DPM fakultas hukum dapat terlaksana dengan baik.

“Semua mahasiswa Fakultas Hukum dapat membantu mensukseskan kegiatan ini dengan meningkatkan integritas, professional dan menerapkan asas-asas pemilu,” harap Cici. (Rizka)

News Feed