Peringatan Nuzulul Qur’an, DMI NTB bagikan 130 Paket Sembako untuk Anak Yatim dan 600 Paket Berbuka Puasa

Berbagi1 Views

Mataram, BERBAGI News – Dewan Masjid Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan pembagian sembako kepada anak yatim/piatu dan buka puasa bersama yang berlangsung di Masjid Islamic Center Hubbul Wathon, Nusa Tenggara Barat. Minggu (24/04/2022).

Ketua panitia peringatan Nuzulul Qur’an DMI NTB, H. Lalu Winengan dalam laporanya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Dewan Pengurus Masjid Wilayah NTB. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penyantun yang telah memberikan supportnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini dapat membagikan 130 paket sembako untuk anak yatim dan 600 paket berbuka puasa untuk para jamaah,” jelasnya.

Selain untuk berbagi dan memberi arti di bulan ramadhan yang penuh keberkahan, kata Winengan kegiatan sosial tersebut juga dilakukan untuk memaknai Nuzulul Qur’an sebagai momen untuk lebih dekat dengan Al-qur’an.

Selain paket sembako, panitia juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak yatim/piatu.

Sementara itu, ketua Dewan Masjid Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat Dr.Masyhur SS dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan Nuzulul Qur’an ini sebagai mementum mendekatkan diri dengan Al-Quran.

“Salah satunya arti kedekatan kita kepada Al-Qur’an, salah satu indikatornya sudah berapa kali bisa kita tamatkan Al-Qur’an. Jangan sampai waktu kita habis dengan bermedsos. Selain itu Al-quran akan memberikan syafaat kepada kita kelak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris daerah NTB, H. Lalu Gita Aryadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Masjid Indonesia yang sudah melaksanakan giat tersebut.

“Secara kuantitatif masjid dan musholla kita sangat banyak. Meski level pengelolaan masih pada level menengah. Kedepanya kita dorong lebih ke peningkatan kualitas. Saya berharap Dewan Masjid Indonesia dapat memberikan contoh tata kelola yang baik sehingga masing masing masjid akan belomba untuk memakmurkan masjidnya,” harap Gita.

Baca Juga :  Umi Aida Pawon Pengsong; Rahasia Dalam Usaha Jangan Pelit Sedeqah

Hadir dalam giat tersebut Sekda NTB H L Gita Aryadi, Ketua DMI NTB Dr Masyhur, Perwakilan Polda NTB, Perwakilan Bank NTB Syariah, Anggota porkopimda, undangan lainya serta para jamaah.

Acara Nuzulul Qur’an tersebut di rangkai juga dengan zikir dan doa serta ceramah yang disampaikan oleh Ustsdz Habib Hasan Bin Zein Alaydrus. Setelah buka bersama acara diakhiri dengan sholat magrib berjamaah. (abd)