by

Daftar Segera, DMI NTB: Penting Masjid dan Musholla miliki ID

-Agama-90 views

Mataram, BERBAGI News – Ketua Dewan Masjid Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat Dr.Masyhur SS, menyampaikan jumlah tempat ibadah umat Islam di NTB  hingga bulan Maret tahun 2022 hampir 10.000.

“Untuk diketahui di NTB jumlah musholla dan masjid tahun 2022 ini mencapai 9.996. hanya kurang 4 menuju 10 ribu,” jelasnya saat mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan dengan membagikan paket sembako untuk anak yatim dan berbuka puasa di Masjid Islamic Center Hubbul Wathon, Nusa Tenggara Barat. Minggu (24/04/2022).

Kata Masyhur, dari aspek pengelolaan Masjid perlu di perhatikan, karena berada pada level sedang. Hingga saat ini Dewan Masjid sedang melakukan pendataan terhadap kinerja atau managemen Masjid dan Musholla yang berprestasi.

“Kepada para takmir dan pengurus untuk mendaftarkan Masjidnya agar memiliki id sehingga memudahkan untuk mengikuti program,” himbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris daerah NTB, H. Lalu Gita Aryadi dalam sambutanya mengatakan, secara kuantitatif masjid dan musholla kita sangat banyak. Meski level pengelolaan masih pada level menengah dan kedepanya di dorong lebih ke peningkatan kualitas.

“Dewan Masjid Indonesia dapat memberikan contoh tata kelola yang baik sehingga masing masing masjid akan belomba untuk memakmurkan masjidnya,” harap Sekda Lalu Gita. (abd)

Baca Juga :  MUI Lobar Sosialisasi Tiadakan Sholat Jum'at, Warga Demo

News Feed