by

Sederhana, Remaja Muhajirin Narmada meriahkan Malam Lebaran

-Berita-195 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Sambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, remaja-remaji dusun Muhajirin Selatan dan Muhajirin Utara Desa Narmada Kabupaten Lombok Barat menggelar pawai takbiran sederhana mengelilingi kampung.

“Ini dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri 1443 H. Pawai takbiran digelar di seputaran jalan kampung dua muhajirin selatan dan utara,” jelas ketua Remaja, Iwan Efendi kepada media. Senin (02/05/2022).

Para pemuda paling banyak andil dalam acara takbiran tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Acara di mulai setelah sholat isya agar tidak mengganggu orang sholat,” terang Iwan.

Sambil melantunkan gema takbir, tahlil dan tahmid, pemuda melakukan perjalanan mengelilingi seputaran kampung muhajirin selatan dan Utara sebagai rute yang di tempuh.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang melihat walaupun dengan miniatur Masjid di dorong menggunakan argo.

Hal ini, jelas Iwan, pertama kali dilakukan oleh remaja setelah sekian lama di masa pandemi covid-19.

Sebelumnya pawai dilakukan hanya di dalam gang dusun wilayah muhajirin, kemudian kini sudah bisa dilakukan di jalan raya dan tidak mengganggu pengendara lalu lintas.

Dilapangan terlihat aparat kepolisian juga mengamankan acara tersebut. Acara berjalan kondusif dan tertib dan dapat berjalan denngan baik.

Setelah melakukan rute perjalanan yang cukup jauh remaja-remaji kemabali ke Mushola dan melanjutkan akhir acara dengan takbiran dan sholawatan. (red)

Baca Juga :  Waspada..!! WA di Hack untuk Penipuan

News Feed