by

Sukseskan Keberangkatan Haji, Gapura Angkasa Cabang Lombok Libatkan 26 Personil

-Daerah-84 views

Mataram, BERBAGI News – Kelancaran dan kesuksesan dalam melayani keberangkatan jamaah calon haji menuju tanah suci Mekkah tidak hanya peran institusi pemerintah, tapi juga stakeholder lain memiliki peran signifikan, seperti halnya PT Gapura Angkasa sebagai perusahaan penyedia layanan darat independen yang meliputi ramp, kargo dan pergudangan, penanganan penumpang dan bagasi, operasi penerbangan dan servis pesawat.

“Gapura melakukan seluruh operasional haji mulai pelaksanaan di asrama haji embarkasi Lombok sampai di Bandara Internasional Lombok. Kami menyiapkan semua proses muat barang dan peralatan jamaah naik ke pesawat,” kata General Manager (GM) PT Gapura Angkasa Cabang Lombok, Daddy Setiaddy, saat melayani jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) enam, di Bandara Internasional Lombok di Praya, Senin (27/06/2022) dini hari.

Untuk memberikan pelayanan kepada jamaah, kata Daddy, pihaknya melibatkan 26 personil mulai guna melakukan pengumpulan jamaah, pembagian passpor, tempel nomor boarding pass dan melakukan proses x-ray, naik bus hingga naik ke pesawat.

Daddy mengaku sangat bahagia terlibat dalam penanganan haji di embarkasi Lombok, selain itu katanya sebagai ibadah karena melayani tamu Allah.

“Pelaksanaan operasional haji tahun ini sangat-sangat unik sekali.  Unik dibandingkan dengan operasional reguler pesawat biasa. Sangat berbeda,” ungkapnya.

Ia berharap semoga para jamaah calon haji seluruh Indonesia, khususnya dari Lombok selalu dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur.

Sesuai data dari Kementerian Agama Wilayah Provinsi NTB, jumlah jamaah calon haji tahun 2022 sasal NTB sebanyak 2078 yang diberangkatkan dalam 6 kelompok terbang (koter) sejak tanggal 20 – 27 Juni 2022. (shy)

Baca Juga :  Menara Masjid Al-Muttaqin Cakranegara Tinggi 33 Meter dipercantik Wapala FH Unram, Apa yang dilakukannya?