by

Selama Berhaji 4 Keluarganya Meninggal, Jawaban Jamaah Haji Asal Mataram ini Bikin Sedih

-Berita-74 views

Mataram, BERBAGI News – Jamaah Haji Kloter 1 asal Karang Baru Kota Mataram, Hj. Hernawati (49) tahun, mengaku syukur dan merasa senang sekali atas kedatangannya tiba di tanah air setelah menunaikan rukun Islam yang kelima ke Tanah Suci Mekkah.

“Alhamdulillah Bahagia, kan sebentar lagi mau ketemu sama keluarga,” ungkapnya di temuai wartawan Berbagi News di Avron Bandara Internasional Lombok. Senin (01/08/2022).

Disatu sisi, Hj. Hernawati yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Penimbung Kabupaten Lombok Barat, mengaku sedih. Selama melaksanakan ibadah haji 4 orang keluarga terdekatnya pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya.

“Satu minggu saya di Mekkah bibi saya meninggal dan 3 hari setelahnya adik saya yang meninggal,” katanya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Hj. Hernawati menuturkan setelah kepergian saudaranya, seminggu kemudian pamannya yang menghadap sang khalik. Dan yang paling berat cobaan katanya, delapan hari kemudian ibundanya tercinta dipanggil yang Maha Kuasa.

“Iya saya ikhlaskan semuanya, ini ujian kita,” katanya lirih sembari terus mengusap pipinya yang membasahi dan sambil memegang erat Al-Qur’an. (shy)

Baca Juga :  Cipayung Plus NTB Meminta Kepolisian Tindak Tegas Oknum yang diduga Menyelewengkan Dana Covid-19