Pentingnya Pemanfaatan Lahan Kosong, KKN Tematik Unram gelar Workshop di Desa Tegal Maja

Lombok Utara, BERBAGI News – Membangun kesadaran masyarakat pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan rumah, lahan kosong yang tidak digunakan untuk ditanam tanaman produktif khususnya di Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (Unram) mengadakan workshop Rumah Pangan Lestari sekaligus mengenalkan produk olahannya yang berlangsung di lahan tanaman program kerja utama KKN Unram. Selasa (26/07/2022).

Ketua kelompok KKN Tematik Unram Tegal Maja, Agung Sukarma, melalui divisi Humas, Cantika Chairunnisa, mengatakan, pada lahan tersebut digunakan untuk ditanami tanaman hortikultura seperti cabai, tomat, terong, bayam, serta apotek hidup dengan menggunakan teknik vertikultur yang kemudian diberi nama “Bale Bibit Desa Tegal Maja”.

Jelas Agung, Produk yang dihasilkan dari workshop tersebut adalah Nugget Bayam yang kemudian dibagikan kepada tamu undangan sebagai tester. KKN Tematik Unram menyiapkan segala keperluan untuk kegiatan workshop.

“Kami senang dapat menyelenggarakan salah satu program kerja kami yang disambut antusias dari kepala desa hingga warga-warga desa Tegal Maja,” ungkapnya

Sementara, Kepala Desa Tegal Maja, Boby Rahman, mengapresiasi semua kerja keras anak-anak KKN Tematik Unram, karena sudah melaksanakan tugasnya membantu warga sekitar.

“Dengan kedatangan anak-anak KKN Unram ini saya mengharapakan dapat meningkatkan kesadaran bagi warga-warga sekitar akan bagusnya memanfaatkan pekarangan rumah,” ungkapnya.

Penyerahan Bale Bibit kepada Pihak Desa pun diharapkan dapat dilanjutkan oleh masyarakat Desa Tegal Maja, khususnya anak muda sebagai bentuk kegiatan yang positif. (KKN)

Baca Juga :  Realisasi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Sikap Intelektual