Kagum, 110 Santri Ponpes Al-Bukhari Lombok ikuti WisudaTahfidz

Pendidikan113 Views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Sebanyak 110 santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Bukhari Lombok mengikuti wisuda tahfidz Al-Qur’an ke-4 yang berlangsung di halaman utama ponpes di lingkungan Pancor Desa Semayan Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

“3 santri selesaikan hafalan 30 juz, 1 santri 25 juz, 1 santri 20 juz, sisanya ada yang 17 juz, 15 juz, 10 juz, 7 juz dan 1 juz,” jelas Pimpinan dan pendiri Ponpes, TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz, M.Pd kepada media ini usai Wisuda. Kamis (20/10/2022) pagi.

Lebih rinci TGH Hariyanto menyebutkan, wisudawan terbaik 30 juz atas nama Niatil Lutfah asal Kelurahan Semayan Praya, Ihsan Wahyudi asal Bunut Baok Praya dan Hadit asal Desa Pengembur, Jonggat Lombok Tengah.

Selanjutnya 25 Juz santri atas nama Riani Amrillah asal Desa Lajut dan 20 Juz santri asal Desa Bagu.

“Wisuda kali ini diikuti oleh seluruh santri dari ponpes al-Bukhari baik dari cabang Sumbawa, Bima dan Dompu,” paparnya.

Wisuda ke 4 ini mengambil tema, bersama Al-Qur’an kita perkokoh integritas kesantrian guna menyongsong masa depan gemilang.

Lebih lanjut TGH Hariyanto menjelaskann, dengan Alquran itu merupakan PR besar bagi santri untuk harus mampu memegang teguh ilmu kejujurannya, amanahnya sehingga akan terlahir sifat kewibawaannya, adab dan tanggung jawab yang akan menghasilkan cahaya yang membuat orang kagum.

“Sehingga santri kami memiliki masa depan yang cerah, masa depan gemilang yang selalu dimudahkan dunia dan akhirat,” harapnya.

Kepada santri santriwati, iapun berpesan agar amanah Alquran yang diberikan Allah SWT jangan sampai dilepaskan begitu saja. Selalu tetap diamalkan.

Sebagai bentuk penghargaan kepada santri, pihak ponpes memberikan beasiswa sekolah jenjang S1 ke Mesir kepada santri atasnama Ihsan Wahyudi.

Baca Juga :  Walikota Mataram Ijinkan Belajar Tatap Muka Untuk Siswa SD dan SMP

Sementara salah seorang tamu undangan, Camat Praya Tengah, HL. Samsul Hilal, S.IP mengatakan kegagumannya atas prestasi yang diraih oleh santri yang mendapatkan beasiswa sekolah jenjang S1 ke Mesir.

“Luar biasa santrinya kita, alhamdulillah,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini pihak ponpes berharap para santri akan terus berlomba lomba dalam hafalannya dan kelak dapat mengembangkan ilmunya di Ponpes al-Bukhari Lombok. (shy)