Prajaniti Lobar Dorong Keterwakilan Hindu di Dewan DPRD

Politik50 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Tidak adanya keterwakilan Umat Hindu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat mendapat perhatian dari berbagai organisasi Umat Hindu, salah satu diantaranya Prajaniti Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Pembina Prajaniti NTB, Mangku I Gde Wenten, mengatakan tidak adanya keterwakilan Umat Hindu di DPRD Kab. Lombok Barat sangat disayangkan. Ia pun berharap dimomen politik tahun 2024 mendatang dapat menghadirkan keterwakilan di DPRD Lobar dari Umat Hindu untuk menyuarakan kepentingan Rakyat.

“Pada dasarnya kita kedepan harus bersinergi sama-sama punya kepentingan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. Urun rembuk ini sangat penting, dan saya sangat apresiasi kehadiran temen-temen,” ungkap Wenten saat ditemui di acara rapat koordinasi bakal Caleg Hindu Dapil se Lombok Barat, Minggu (27/11/2022).

Prajaniti Hindu Indonesia Kabupaten Lombok Barat setelah menggelar rapat tersebut mendukung bersama tokoh-tokoh Umat Hindu se Lombok Barat terkait Bakal Caleg Hindu dari 5 Dapil se Lombok Barat.

Ditempat yang sama Ketua Prajaniti Lombok Barat, I Made Diata, S.H, M.H juga mendorong agar nantinya Keterwakilan Umat Hindu di DPRD Lobar dapat mewakilkan umat Hindu menyampaikan aspirasinya.

Made Diata juga mengajak Seluruh Umat Hindu untuk menghadiri dan mensukseskan Pujawali di Pura Lingsar pada tanggal 7-8 Desember mendatang.

“Karena Pujawali yang dirangkai dengan momen perang topat merupakan Simbol Toleransi yang sudah ada secara turun menurun di pulau Lombok,” ungkapnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Prajaniti Lombok Barat I Made Diata, S.H, M.H, Komandan Satgas Yudha Bhakti Prajaniti Lombok Barat I Gede Pardi, S.Ag, Sekretaris Prajaniti dan Satgas Yudha Bhakti I Made Putu Sudiartha H., S.Si, MBA,  M.AP. Undangan lain yang juga dihadirkan adalah Ketua PHDI, Toga,  Toma dan Komisariat Prajaniti dari masing-masing Dapil. (ang)

Baca Juga :  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra