Tampil Perdana di Ajang Porprov NTB, Dara asal Mapak Sabet 2 Medali

Reporter: Mamiq Sahaya

Olahraga879 Views

Mataram, BERBAGI News – Saebatul Khaer, dara kelahiran 2002 asal Lingkungan Mapak Dasan Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram berhasil mempersembahkan dua medali meski baru pertama kali tampil kejuaraan Karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI/2023 Nusa Tenggara Barat.

Porprov NTB 2023 tersebut yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi yang berlangsung sejak tanggal 18-26 Februari 2023

“Alhamdullllah, satu medali emas kelas kumite -53 Kg beregu dan medali perunggu kumite perorangan -50Kg putri,” katanya saat ditemui BERBAGI News di rumahnya di Lingkungan Mapak Dasan. Selasa (21/03/2023).

Menurut Eba sapaan akrab Saebatul Khaer, untuk bisa bertanding di event tahunan provinsi NTB penuh dengan perjuangan, usaha dan doa kedua orang tua.

Dengan fasilitas latihan seadanya dan segala keterbatasan justru membuat dirinya semakin tekun berlatih.

“Keterbatasan bukan alasan untuk tidak berprestasi. Apa yang saya lakukan, membuat orang tua dan keluarga saya tersenyum,” kata Eba yang saat ini berstatus mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Deretan prestasi mahasiswi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam bidang karate tak diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan banyaknya sertifikat penghargaan dan medali yang diperolehnya.

Eba menyebut, pernah meraih juara 1 kumite junior – 53 Kg kejuaraan karate “Mentaram berolahraga II 2019, Juara 1 pada kejuaraan karate Bupati Cup I Lombok Tengah, Juara 1 Kumite -50Kg U21 Putri pada kejuaraan Forki Lobar tahun 2022.

“Saya juga ikut kejuaraan International Open Karate Championship Walikota Surabaya Cup tahun 2022. Alhamdulilah dapat juara 3 kumite perorangan -50 Kg U-21 Putri,” sebutnya.

Eba mulai mengenal dan ikut latihan karate saat berusia 13 tahun atau saat sedang duduk dibangku kelas tujuh. (shy)

Baca Juga :  Pepadu Cilik Tampil di Perang Bintang, Humas Yudhi Buster: sebagai Regenerasi Pepadu