Sudah 400 Ribu Orang Saksikan Langsung Piala Dunia U-17 2023

Infopublik

Olahraga306 Views

Surabaya, BERBAGI News – Animo masyarakat Indonesia menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 begitu besar. Bukan hanya ketika Tim Nasional Indonesia U-17 berlaga, namun sebagian besar pertandingan lain pun selalu dipadati ribuan penonton.

Demikian diungkap Head of Marketing and Commercial Piala Dunia U-17 2023 Marsal Masita, saat menggelar konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023) di Surabaya.

Tercatat sudah 400 ribu orang yang menonton pertandingan turnamen tersebut secara langsung di stadion. Angka itu dihitung dari empat kota penyelenggara, yakni Surabaya, Bandung, Surakarta, dan Jakarta. Surabaya tentu menyumbang angka terbanyak mengingat Timnas Indonesia U-17 bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

 “Surabaya jadi kota dengan penonton terbanyak dari empat kota lainnya. Per hari ini yang sudah nonton Piala Dunia U-17 dari empat kota mencapai 400 ribu orang. Padahal ini bukan Piala Dunia senior, juga bukan Piala Dunia U-20,” kata Marsal Masita.

Ia pun mengatakan antusiasme itu menjadi sebuah kebanggaan karena ajang tersebut mampu menyedot perhatian yang setara dengan gelaran kelompok usia di atas, bahkan senior.

“Kita harus bangga, Surabaya memberikan kontribusi terbesar dengan 400 ribu tersebut. Angka ini terus meningkat karena masih ada pertandingan grup yang belum dimainkan,” katanya.

Timnas Indonesia U-17 sudah menyelesaikan laga grup. Garuda Muda duduk di peringkat tiga Grup A. Di bawah Maroko dan Ekuador.

Meski begitu kans Indonesia tetap masih ada. Syaratnya, Korea Selatan (0 poin) dan Meksiko (1 poin) tidak menang dalam laga terakhir. Dengan begitu, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga :  Hari Pertama, Toprak Posisi Pertama Hasil Free Practice 1 WSBK Sirkuit Mandalika

Marsal optimistis jika animo masyarakat masih akan terus meningkat saat Piala Dunia U-17 memasuki fase gugur nanti. Sebab, tontonan permainan kelas dunia masih akan tersaji dari tim-tim yang akan berlaga memperebutkan juara dunia U-17.

“Kalaupun Indonesia tidak lolos (16 besar), kami perlu usaha lebih. Kami berharap animonya terus ada karena kita juga ingin melihat aksi-aksi semua tim U-17 dari seluruh dunia. Kita percaya angkanya tidak akan turun di pertandingan 16 besar dan seterusnya,” ucapnya. (IP)