by

Peresmian Sumur Bor Desa Bengkaung, PLN Peduli Lingkungan

Lombok Barat, Berbagi News – Perwakilan PT PLN (Persero) Rachman Yuanda, Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi (KSA) PLN Unit Induk Wilayah NTB, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Bayu Fatma Widiatmaja, Supervisor SDM dan Administrasi, Ipo Indrianto, Manager ULP Ampenan, Kepala Desa Bengkaung H. Faizul Bayani, M.Pd, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ustadz Musmuliadi S.Pd.I, QH, Babinsa Marwin, Bhabinkamtibmas Lalu Hermawan, Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia Lalu Sahid Wiadi, beserta Tim Pejuang Berbagi menghadiri kegiatan peresmian Sumur Bor Air Bersih Program PLN Peduli Bina Lingkungan di Dusun Bengkaung Lauk, Desa Bengkaung, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Kamis (04/06)

Kepala Desa Bengkaung Faizul dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Desa Bengkaung atas bantuan Sumur Bor Air Bersih.

“Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada PLN UP3 Mataram melalui Yayasan Tangan Berbagi Indonesia yang telah membantu pembangunan sumur bor, tentu ini sangat membantu masyarakat akan kebutuhan sanitasi dan air bersih,” ucapnya.

Rachman Yuanda, Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Mataram didampingai Kepala Desa Bengkaung dan Ketua Tangan Berbagi Indonesia, melakukan Tekan Tombol Pertama Pengoperasian Bantuan Sumur Bor.

Selain itu Faizul juga menyampaikan “sanitasi air bersih ini bahkan ditahun 2019 secara global harus tercapai 100% disetiap Desa, di Bengkaung sendiri kalo kita hitung secara fakta masih belum sampai 100%, dengan adanya bantuan dari PLN ini bisa terealisasi lebih cepat, disinilah terjadi keselarasan program pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan”.

Dalam kesempatan yang sama Rachman Yuanda, Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Mataram dalam sambutannya menyampaikan,  “air adalah kebutuhan masyarakat yang paling utama, kita melihat dalam kondisi yang sebelumnya kesulitan air di Desa Bengkaung, disitulah PLN turut andil membantu masyarakat, kedepannya semoga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Bengkaung khususnya dan Pulau Lombok”.

Baca Juga :  Program PLN Peduli, Sumur Bor Bengkaung Memasuki Hari ke-5

Pekerjaan pembangunan Sumur bor melalui pengeboran air tanah dengan kedalaman 45 meter dalam pengerjaanya dilaksanakan selama 21 hari kalender dilaksanakan oleh Tangan Berbagi, sumur bor air bersih ini merupakan Program Bina Lingkungan PLN Peduli UP3 Mataram yang diserah terimakan kepada pemerintah Desa Bengkaung untuk kepentingan masyarakat dan kami berharap semua masyarakat mampu menjaga dan memanfaatkan dengan baik. (red)

News Feed