by

Aksi Peduli, Sasak Care Community: Bersih Pantai Untuk Kenyamanan Bersama

Lombok Timur, BERBAGI News – Atas masih kurangnya kesadaran dan masih banyaknya keluhan masyarakat mengenai sampah yang ada di sekitaran pantai membuat para pengunjung tempat wisata satu ini kurang nyaman. Seperti halnya di pantai wisata Labuhan Haji kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Salah satu pegiat sosial yang peduli terhadap lingkungan, komunitas Sasak Care Community (SCC) gabungan para mahasiswa ini melakukan bersih bersih pantai Labuhan Haji.  Minggu (10/01/2020).

Kegiatan ini diadakan oleh komunitas untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan volunteers yang mengusung tema Sasak Clean Up Day.

“untuk membuat tempat wisata Pantai Labuhan Haji lebih bersih, para wisatawan menjadi nyaman, serta agar masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Ahmad Rofiki  Rahman, selaku Ketua Sasak Care Community.

Disamping itu kegiatan ini diadakan juga dalam rangka untuk menyambut tahun baru 2021, dimana tantangan global terlebih di bidang pariwisata sangat keras dan banyak.

“kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan saling menegur jika ada wisatawan ataupun para pedagang sekitar jika dilihat membuang sampah sembarangan. Para wisatawan juga harus memiliki kepedulian yang lebih kepada pantai / laut dengan membuang sampah pada tempatnya,” harap Rofiki. (amar)

Baca Juga :  Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi dan Doa Bersama Tokoh NU-NW di NTB di awal tahun 2021

News Feed