by

Desa Sintung Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-29, Bupati Loteng; Generasi Pecinta Al-Qur’an Layak Kita Muliakan dan Prioritaskan

Lombok Tengah, BERBAGI News – Guna mencari bakat dan bibit Qori dan Qoriah, pemerintah kecamatan Pringgarata mengadakan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) untuk menjaring dan mengikuti MTQ tingkat kabupaten Lombok Tengah pada Jumat (02/04/2021) malam yang bertempat di lapangan Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini adalah merupakan hajatan tahunan, yang diadakan oleh 11 desa di kecamatan Pringgarata dan secara resmi perlombaan MTQ ke-29 dibuka oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri, S.IP.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah menyampaikan bahwa Alquran sebagai petunjuk untuk  manusia dalam hidup dan kehidupan manusia. Al-Qur’an harus di kawal semua dan jabatan pada akhirnya akan di lepaskan.

“kalau jabatan, selesai menjabat disebut mantan tapi kalau para ustadz tidak pernah ada mantan ustadz, sebagus bagusnya kita lebih bagus orang yang pelajari Al-Qur’an dan yang mengajarkannya,” ucap bupati.

“Para Qori dan Qoriah,  hafiz dan hafizoh para pecinta Al-Qur’an layak untuk dimuliakan, karena di goretan tangan para alim ulama, tuan guru, orang tuanya, ada barokah ditempat itu,” tambah Fathul yang baru menjabat sebagai bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada 11 kepala desa yang ada di kecamatan pringgarata yang sudah mendukung terlaksananya MTQ ke-29 dan memberikan yang terbaik untuk anak anak pecinta Al-Qur’an dan memberikan yang terbaik kepada generasi penerus Al-Qur’an.

“Kami apresiasi atas yang dilakukan para kepala desa, untuk melaksanakan MTQ tingkat kecamatan Pringgarata, semoga apa yang diberikan mendapatkan keberkahan atas apa yang disumbangkan kepada anak anak pecinta al-qur’an,” harap Fathul.

Fathul juga berharap, agar para pengahafal Al-Qur’an di prioritaskan di segala bidang, baik di kodekteran, TNI Polri dan lainnya.

Baca Juga :  Selamat Kepada Ibu Dra. T. Wismaningsih Drajadiah Sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB

“Al-Qur’an harus dilestarikan, kalau bukan kita siapa lagi, mari kita secara bersama-sama, kita bahu membahu untuk memajukan Al-Qur’an,” imbau bupati.

Kegiatan MTQ ke-29 tahun 2021 Tingkat Kecamatan Pringgarata ini mengusung tema wujudkan Generasi Qur’ani, Unggul, cerdas dan berakhlak mulia.

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan MTQ ke-29, Herman yang juga sebagai Kepala Desa Sintung dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ ke-29 ini diikuti oleh 11 desa yang ada dikecamatan Pringgarata dengan jumlah kafilah sebanyak 288 peserta untuk mengikuti 7 mata lomba yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 7 April 2021.

Herman, Kepala Desa Sintung (Ketua Panitia MTQ ke-29 tingkat Kecamatan Pringgarata)

Sementara itu Camat Pringgarata, H. Masnun, S.Pd, M.Pd kepada media Berbagi News mengatakan pemerintah kecamatan mendukung penuh dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ ini dan berharap para dewan hakim bekerja secara professional, adil dan netral.

Camat Pringgarata, H. Masnun, S.Pd, M.Pd

“Siapapun yang keluar sebagai juara, itu adalah anak anak terbaik pringgarata yang akan mewakili kegiatan MTQ tinggkat kabupaten yang akan berlangsung di Masjid Nurul Bilad Kawasan ekonomi Khusus Mandalika pada bulan Juni 2021 nanti,” ucap Masnun. (Sahaya)

News Feed