by

Peduli Korban Banjir Bima, FH UNSA Gelar Aksi Penggalangan Dana

-Berbagi-113 views

Sumbawa, BERBAGI News – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Samawa (FH UNSA) gelar aksi penggalangan dana untuk para korban banjir bandang bima dompu yang berlangsung di di pekat simpangan kuda. Minggu (04/04/2021).

Ketua koordinator aksi, Wahyu Kurniawan mengatakan, aksi ini sebagai bentu kepedulian Mahasiswa dan para relawan terhadap bencana banjir yang terjadi di kabupaten bima dan dompu.

“Insya Allah kita gelar tiga hari kedepan,” ucap Wahyu kepada media ini usai aksi menggalang dana.

Wahyu menambahkan kegiatan penggalangan dana bantuan yang di lakukan adalah sebagai wujud rasa persaudaraan, untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana banjir bandang di Bima Dompu.

“Ini bentuk solidaritas Mahasiswa dan masyarakat kabupaten Sumbawa terhadap sesame, karena kita adalah saudara, dan sudah sepantasnya kita saling membantu. Apalagi untuk mereka yang tertimpa musibah ini,” kata dia.

Hasil dari penggalangan dana akan di serahkan ke Ikatan keluarga bima dompu (IKBD) yang ada di kecamatan Sumbawa dan nantinya di serahkan ke korban banjir bandang.

Rasa antusiasme masyarakat untuk membantu sanak keluarga yang terkena musibah sangat tinggi dan aneka sumbangan pun datang dari para pengendara yang melintas di lokasi tempat aksi penggalangan dana berlangsung.

“Sudah sepatutnya kita sebagai mahasiswa untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat, sesuai dengan tridharma perguruan tinggi, pembelajaran, penelitian dan pengabdian. Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat kabupaten Sumbawa khususnya yang telah menyalurkan sedikit bantuan untuk meringankan beban sanak saudara kita yang tengah tertimpa musibah banjir bandang di kabupaten Bima Dompu,” tutup Wahyu. (red)

Baca Juga :  Semeton Cakra Berbagi: Berbagi Shodaqoh dan Mushaf Al-Qur’an Hingga ke Pelosok

News Feed