by

Kampung UMKM Babakan Terima 40 Peserta Study Tour Mahasiswa Unram Program “Formadiksi Enterpreneur”

Mataram, BERBAGI News – Kampung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Babakan menerima study tour Organisasi mahasiswa, Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram (Unram) dalam rangka program “Formadiksi Entrepreneur” yang berjumlah 40 orang.

“Mreka melakukan diskusi atau sharing sesion tentang strategi dan inovasi para pelaku UMKM agar tetap eksis dalam persaingan,” jelas Pendiri dan Pembina Kampung UMKM Babakan, Herman,A.Md saat menerima rombongan study tour. Sabtu (14/05/2022).

Setelah sesi diskusi selesai, kata Herman, yang juga anggota Dewan DPRD Kota Mataram 2 periode ini, rombongan diajak keliling kampung dan rumah produksi para pelaku UMKM.

“Dengan adanya kunjungan ini akan semakin menegaskan bahwa kampung UMKM Babakan juga layak di jadikan Destinasi Wisata,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram, M. Hafizurrahman menyatakan kegiatan Study Tour di Kampung UMKM Babakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk  para anggota yang mengikuti program Formadiksi Entrepreneur.

“Kami kesini, ingin melihat dari dekat bagaimana cara para pelaku UMKM Babakan memproduksi produk mereka dan kami ingin belajar strategi agar bagaimana cara mereka bisa eksis dan maju menjalankan usahanya,” kata Hafiz.

Pengurus kampung UMKM Babakan juga menyediakan stand pameran produk UMKM Babakan sebagai tempat mempromosikan dan informasi produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM Babakan dan tersedia stand penjualan produk untuk oleh-oleh. (*)

Baca Juga :  PLN terangi 75.278 Pelosok Desa