BTLK bersama Disnakertrans NTB Lepas 45 Peserta Magang Jepang

Mataram, BERBAGI News – Acara pelepasan dan penanda tanganan kontrak kerja pemagangan ke Jepang oleh lembaga pelatihan kerja swasta SO Bali Tosha Lombok Kochi dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2024 bertempat di Aula Inovatif Balai Penggerak Guru NTB, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Acara ini dihadiri oleh peserta magang, orang tua peserta magang, perwakilan dari lembaga pelatihan kerja, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta mitra Bali Tosha Lombok Kochi lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang hari ini melakukan tanda tangan kontrak pemagangan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB, I Gede Ariyadi saat menyampaikan Sambutannya.

Ia berpesan kepada peserta hendaknya para peserta berani bermimpi dan sungguh sungguh dalam mencapai cita cita di masa depannya.

Dalam sambutannya, Direktur Lembaga Pelatihan Kerja SO Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurahman mengucapkan selamat kepada para peserta magang yang telah berhasil menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan mitra di Jepang. Ia juga berpesan kepada para peserta magang untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara, serta untuk bekerja keras dan tekun selama magang di Jepang.

“Alhamdulillah hari ini kita adakan pelepasan sebanyak 45 calon magang. Mereka akan terbagi dalam 2 tempat yakni di Osaka 20 peserta dan daerah Gunma sebanyak 25 peserta,” paparnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan kontrak kerja oleh para peserta magang yang disaksikan oleh kepala dinas Disnakertrans kota/kabupaten asal peserta.

Penanda tanganan kontrak kerja ini disaksikan oleh perwakilan dari lembaga pelatihan kerja, perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta mitra dari perbankan.

Acara ditutup dengan pemberian cenderamata kepada para peserta magang dan kalung Duta BTLK.

Baca Juga :  Umi Aida Pawon Pengsong; Rahasia Dalam Usaha Jangan Pelit Sedeqah

Dalam acara ini, sebanyak 45 peserta magang dari berbagai daerah di Indonesia dilepas dan diberangkatkan ke Jepang untuk menjalani program pemagangan. Para peserta magang tersebut akan ditempatkan di berbagai perusahaan di Jepang dengan berbagai bidang magang, seperti manufaktur dan konstruksi.

Peserta magang yang mengikuti program pemagangan ke Jepang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja yang berharga, meningkatkan keterampilan dan kemampuannya, serta memperoleh penghasilan yang cukup. Program pemagangan ke Jepang juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan jenjang karier dan meningkatkan taraf hidup. **)