Kembali, Alumni Tata Busana SMKN 4 Mataram Magang Ke Jepang

Mataram, BERBAGI News –  Setelah sukses memberangkatkan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Mataram berangkat magang ke Jepang, Riska dan Ni Made Desi Ayu Puspita Dewi pada Mei tahun 2022 lalu, kini kembali Sending Organization (SO) Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) akan mengirim alumninya magang ke Jepang.

Alumni yang akan diberangkatkan adalah Ni Nyoman Lia Ariyani (20) asal Negarasakah Utara, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

“Ni Nyoman Lia Ariyani (Lia) dinyatakan lulus setelah mengikuti wawancara pada akhir tahun lalu,” kata Direktur Bali Tosha Lombok Kochi, Abdurahman saat mendampingi Lia untuk Pamitan di Sekolahnya. Selasa (11/07/2023).

Lia merupakan alumni SMKN 4 Mataram pada tahun 2021 jurusan Tata Busana yang diterima pada Perusahaan Gunma kensui di bidang waterproofing dengan kontrak magang selama 3 tahun.

“Lia merupakan generasi ke empat pada perusahaan tersebut yang kami kirim,” kata Rama sapaan akrab Direktur BTLK.

Lia akan terbang ke Jepang pada tanggal 19 Juli 2023 bersama 2 peserta lainnya pada Perusahaan yang sama.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Peningkatan Mutu SMKN 4 Mataram, Isnan saat menerima kunjungan untuk pamitan mengatakan dengan berangkatnya alumni ke Jepang ini artinya siswa kami siap kerja dimana saja.

“Kami sangat harapkan, kedisplinan di negara Jepang bisa menular ke Lia. Semoga Lia disana (Jepang) baik baik, dan apa yang diperoleh bisa di tularkan ke adik adik kelasnya nanti,” harapnya.

Baca Juga :  Listrik Gratis Lagi, PLN Perpanjang Hingga Maret 2021