65 Peserta, Santri Jurnalis dan Fata Institute Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Berbagi243 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Untuk menjaring dan mengkader anggota baru sebagai regenerasi, Santri Jurnalis bersama Fata Institute berkolaborasi menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang bertempat di Pondok Pesantren Filkhaer Nahdlatul Wathan Desa Peringga Jurang Utara, Lombok Timur.

“Santri Jurnalis berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 16-19 Juni 2022. Tahun ini diikuti sebanyak 65 Peserta dari berbagi macam latar belakang peminat diantaranya bidang kepenulisan, desain grafis, Foto dan Videografi serta Digital Marketing,” jelas Ketua panitia, Abdul Muiz kepada media. Senin (20/06/20220.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, jelas Muiz, untuk mengasah kemampuan dalam bidang media dan jurnalistik sebagai bekal untuk menghadapi era digital, dan mencetak kader-kader yang siap pakai dalam mengembangkan media-media dari lembaga maupun organisasi.

“Dari pelatihan ini, teman-teman yang telah mendaftarkan diri untuk ikut kegiatan ini bisa mengasah skill yang dimiliki, dan menjadi orang-orang yang siap berkontribusi dengan skill yang dimiliki tersebut,” harapnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian sembilan materi tentang jurnalistik, sharing session, motivasi, ice breaking, peraktik, senam, musik dan ditutup dengan  ramah tamah dan beragam pertunjukan karya dari para peserta dan panitia. (jai)

Baca Juga :  Presiden Beri BMK dan BLT di Empat Pasar di Bogor