127 Tahun Lombok Timur, Hafiz: Anak Muda Mari Terus Berkontribusi

Catatan62 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Kabupaten Lombok Timur merupakan kabupaten terbesar jumlah penduduknya di provinsi Nusa Tenggara Barat. Itu terbukti dari jumlah penduduk di Lombok Timur sebesar 1.343.901 jiwa menurut data badan pusat statistik pada tahun 2021.

Hari Rabu, Tanggal 31 Agustus 2022 merupakan hari jadi Lombok timur yang ke-127. Semakin bertambahnya usia Lombok Timur semakin banyak juga masalah-masalah yang ada Kabupaten tersebut.

Abdul Hafidzirahman, PLT ketua umum forum mahasiswa Lombok Timur atau salah satu anak muda pergerakan yang dikenal dari kalangan mahasiswa kesehatan itu, mengajak untuk di momentum hari jadi Lombok Timur yang ke-127 ini anak-anak muda harus semakin terus berkontribusi untuk Lombok timur.

“Sebab peran anak-anak muda ini sangat penting dalam membebaskan daerah kita dari segala permasalahannya,” ungkapnya.

Sebut saja seperti Lombok timur yang Indeks Pembangunan manusia (IPM) masih sangat rendah. Sehingga dengan anak-anak muda yang semakin berkontribusi kepada daerah Lombok Timur, bisa membantu pemerintah dalam memajukan Lombok Timur ini.

Hafiz sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kontribusi anak-anak muda di Lombok timur itu banyak caranya, misalkan di kasus IPM. Harapannya anak-anak muda bisa mengambil peran di pendidikan.

“Salah satu contoh gerakan sederhana yang bisa dibuat oleh anak-anak muda yaitu bisa menyadarkan generasi muda di Lombok Timur ini pentingnya memiliki pendidikan,” papar Hafiz.

Lanjut Hafiz, bisa juga sebagai anak-anak muda bisa menggencarkan ke semua masyarakat di Lombok Timur bahayanya pernikahan dini. Sebab tingginya perinikahan dini di Lombok Timur berdampak juga ke IPM di Lombok Timur.

“Itu beberapa peran-peran kecil yang bisa kita ambil,” ucapnya.

Oleh karena itu, anak-anak muda di Lombok Timur harus mengambil peran. Tak seberapa memang peran-peran tersebut, Tetapi dari peran-peran kecil tersebut sangat membantu pemerintah dalam memajukan Lombok Timur. (NA)

Baca Juga :  Sering Menunda-nunda Pekerjaan? Mungkin Anda Mengalami Prokrastinasi