Jaga dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Mataram Lakukan Ops Bina Kusuma Rinjani

Daerah60 Views

Mataram, BERBAGI News – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, Polresta Mataram melaksanakan Operasi Bina Kusuma Rinjani II tahun 2022 di seputar wilayah hukum Polresta Mataram, (18/09).

Kepala Bagian Operasi Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH.MH., saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan di dua lokasi yakni di wilayah seputaran Ampenan Kota Mataram dengan melakukan penyuluhan dalam rangka mencegah kenakalan remaja seperti perkelahian, tauran antar pelajar dan lain sebagainya yang dapat mengganggu ketertiban warga masyarakat.

Kemudian yang kedua kegiatan berlangsung di seputaran Selagalas Cakranegara Kota Mataram dengan melakukan penyuluhan terkait pencegahan terhadap aksi premanisme seperti pemalakan yang tentunya dapat mengganggu ketenteraman hidup masyarakat.

“Upaya ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar menghindari perbuatan yang dapat menggangu Kamtibmas pada umumnya,” ucap KabagOps.

Operasi Bina Kusuma Rinjani tersebut melibatkan masing-masing 10 personil dengan mendatangangi langsung lingkungan masyarakat untuk memberikan penyuluhan terkait hal-hal yang dapat menggangu Kondusifitas Kamtibmas di masyarakat seperti yang dijelaskan diatas.

“Semoga kegiatan ini dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya gangguan di masyarakat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendeteksi secara dini dan dapat membuat masyarakat jadi mengerti hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polresta Mataram, “tutupnya.(**)

Baca Juga :  Direktur dan Komisaris Baru PT Sabalong Samawa, Bupati Sumbawa Lantik 2 Dosen Senior FEM Unsa