Berbagi Peduli, Kapolsek Sandubaya Salurkan Bantuan Semen dan Sembako

Berbagi497 Views

Mataram, BERBAGI News – Kegiatan Safari Sholat Jumat Kamtibmas, Polsek Sandubaya memberikan 26 paket bantuan sembako di wilayah hukum Polsek Sandubaya, Kota Mataram. Dan juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa 30 zak semen dari Kapolresta Mataram bertempat di Mushola Ali Mustaqin Lingkungan Getap Barat Kelurahan Cakra Selatan Barat. Jumat, (23/09/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sandubaya didampingi Kanit Binmas Polsek Sandubaya Iptu Rusdi Hamdi, Seklur Selagalas Nanok Subianto, Bhabinkamtibmas Selagalas Aipda Hendro S, Babinsa Selagalas Sertu L. Suhelman, Kaling Jangkuk Samsudin dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Jumat sekitar 250 orang.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekalian di tempat yang berkah ini, tentunya dengan adanya momen ini kita bisa tetap menjaga silaturahim serta bisa mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ucap Kompol Nasrulah.

Jelasnya dimohon bantuan kepada masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing karna dari Polri sendiri tidak bisa menjangkau dan mengawasi semuanya sehingga Polri butuh bantuan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Ia berharap agar bisa diaktifkan kembali siskamling di lingkungan. Setiap masalah yang timbul di lingkungan, kata Kapolsek Sandubaya, agar diselesaikan di tingkat lingkungan maupun kelurahan karena di Polri sendiri ada istilah Restoratif Justice (menyelesaikan masalah secara kekeluargaan).

“Apabila di lingkungan ini terdapat warga yang ketergantungan narkoba silahkan keluarga atau tetangga laporkan ke bhabin atau kepada saya langsung sehingga bisa kita rehabilitasi sehingga tidak perlu di proses secara hukum,” harap Kompol Nasrullah.

Pemberian bantuan paket sembako diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu dikhususkan kepada warga Lanjut usia yang berada di Ling. Jangkuk, Kel. Selagalas, Ling. Dasan Cermen Asri, Kel. Dasan Cermen, Ling. Dasan Cermen Timur, Kel. Dasan Cermen, Ling. Seganteng Krg Monjok, Kel. Caksel Baru dan Ling. Abian Tubuh Utara, Kel. Caksel Baru. (**)

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Persaudaraan Istri F-PKS DPR RI berikan bantuan di NTB