Wisuda Unsa XIX, Aktivis Kampoes Djoeang jadi Panitia Divisi LO

Pendidikan76 Views

Sumbawa Besar, BERBAGI News – Para Aktivis kampoes Djoeang menjadi panitia divisi LO (Liasison Officier) mendampingi anggota DPR RI, DPRD NTB dan DPRD SUMBAWA dalam rangka wisuda Universitas Samawa (Unsa) Sarjana dan ahli Madya angkatan XIX tahun 2022 yang dilaksanakan di Universitas Samawa – Sumbawa Besar. Minggu, 6 November 2022.

Kegiatan wisuda tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. Ir. H. Musyafirin, MM.  Wakil Ketua II DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag.,M.Si dan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Drs. Mochammad Ansori.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat, H. Musyafirin berharap kepada aktivis civitas akademika Universitas Samawa melalui jebolan maupun program berbasis kemasyarakatan dan KKL, berkontribusi terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dan saat ini, Kabupaten Sumbawa Barat mengungguli kabupaten lain di NTB untuk skor Indeks Pembangunan Manusia (IMP).

Begitu juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsil Fikri memberi spirit perjuangan kepada aktivis kampoes djoeang  Fakultsas Hukum Unsa untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan, melakukan inovasi dan terobosan-terobosan ilmiah. Aktivis mahasiswa adalah harapan pembangunan bangsa.

“Semoga aktivis kampoes Djoeang Fakuktas Hukum Unsa untuk terus belajar dan membangun integritas diri sebagai generasi penerus bangsa,” harap Bang Fikri sapaan akrab wakil ketua DPRD ini.

Harapan yang sama juga dikatakan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Drs. Mochammad Ansori, kepada aktivis mahasiswa dan para lulusan Universitas Samawa dapat bersaing di pasar kerja Indonesia dan global.

“Juga bisa berwirausaha, menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan tetap menjaga nama baik almamater,” ungkap Ansori. (ald)

Baca Juga :  Pembentukan Karakter Siswa, MIS Al-Khaerat Tudonro Gelar Yasinan