Perayaan Natal, Polresta Mataram Terjunkan 92 Personil Amankan Ibadah Minggu

Agama142 Views

Mataram, BERBAGI News – Sebanyak 92 personel gabungan Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan pengamanan ibadah Minggu dalam persiapan antisipasi kalender kamtibmas perayaan Natal 2022 di tiga titik Gereja wilayah pengamanan di 4 kecamatan, Kota Mataram guna mengamankan umat kristiani yang menjalankan ibadah. Minggu, (18/12).

“Kegiatan dipimpin Perwira Pengendali dan diback up oleh Sat Brimob Polda NTB masing-masing dan Kapolsek jajaran dalam menjaga keamanan pelaksanaan ibadah menjelang Natal, ” kata Kepala Bagian Operasi Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH, MH atas seijin Kapolresta Mataram.

Menurut dia upaya ini untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah.

Ia menambahkan, sebelumnya Polresta Mataram telah meningkatkan pengamanan terhadap sejumlah tempat ibadah lainnya dengan melakukan sterilisasi dan memberikan himbauan tergabung dalam Ops Aman Nusa III Rinjani 2022 untuk wujudkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Kota Mataram.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadahnya masing-masing karena situasi kamtibmas sampai sekarang ini masih kondusif dan aman juga tidak lupa diimbau tetap patuhi protokol kesehatan covid-19.

“Tidak usah panik dan khawatir berlebihan menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini kami, polisi, siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” tutup Kompol Gede

Baca Juga :  Figur Teladan Nabi Ibrahim AS, Dalam Ketahanan Keluarga