Telkomsel Jamin Jaringan Internet tanpa Lelet di Stadion Penyelenggara Piala Dunia U-17

Infopublik

Berita Utama950 Views

Surabaya, BERBAGI News  – Telkomsel menjadi partner yang ikut menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. Mereka memperkuat jaringan internet yang dibutuhkan oleh pengguna yang mengakses di stadion maupun luar stadion.

General Manager Consumer Business Region Jawa Timur Telkomsel, Kuntum Wahyudi, menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan banyak sumber daya demi kelancaran turnamen internasional ini.

“Satu kehormatan buat Telkomsel bisa diberi kesempatan untuk Piala Dunia U-17 ini. Pastinya Telkomsel berusaha untuk memaksimal dukungannya bahwa event ini berjalan dengan baik,” kata Kuntum Wahyudi di Surabaya, Jumat (17/11/2023).

Selama ini, Telkomsel juga terus menginformasikan pertandingan maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan Piala Dunia U-17 2023. Dari situ, akses informasi semakin mudah didapatkan.

“Apa yang dilakukan Telkomsel sesuai dengan dasar bisnis kami. Jaringan di semua lokasi turnamen kami maksimalkan untuk dukungannya. Kalau teman-teman juga bisa lihat, kami aktif di media sosial untuk menggelorakan secara masif,” imbuh Kuntum.

Menariknya, Telkomsel melalui by.U juga membagikan kuota gratis untuk pelanggannya selama Piala Dunia U-17 2023. Itu juga bergantung pada hasil pertandingan Timnas Indonesia U-17 dalam persaingan Grup A.

“Setiap timnas mencetak satu gol, ada 1 GB (kuota internet) yang bisa didapatkan pelanggan by.U. Jadi, ada tiga gol dapat 3 GB,” ungkapnya.

“Kami secara khusus menyiapkan sekitar 20 ribu kartu yang di situ gratis paket video, jadi kartu itu kami siapkan di sekitar outlet lokasi pertandingan dan harapannya tentu siapapun yang memilih kartu prabayar itu bisa mendapat paket gratis,” ujarnya.

Jaringan internet yang kuat sangat dibutukan oleh penonton di stadion. Maklum saja, sinyal di stadion biasanya sulit diakses. Sepeti Stadion Gelora Bung Tomo misalnya yang jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga :  Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Akan Membuka Secara Resmi 4 Jalur Pendakian

“Namun, kendala itu sudah tidak terjadi selama Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, internet dengan kecepatan tinggi bisa diakses di dalam stadion sehingga penonton bisa membagikan momen pentingnya ke media sosial,” terang M. Dwi Sakti Effendie , Manager Network VIP, Event and Enterprise Handling Jawa Bali Telkomsel. (IP)